ads2

ads3

Tutorial memasak Bolu/roti kukus daun kelor

Bolu/roti kukus daun kelor ~Brownies kelor kukus ialah kue yang bahan utamanya berasal dari bahan alami, seperti tepung daun Kelor dan tepung maizena. Oh iya guys, tepung daun kelor juga bisa digunakan sebagai masker yang fungsinya untuk mencegah penuaan, membantu menghilangkan jerawat dan masih banyak lagi. Nama daun kelor terdengar agak aneh apabila dikaitkan dengan kue, sebab daun ini biasanya digunakan untuk sayur maupun obat. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next merupakan gambar seputar Bolu/roti kukus daun kelor yang bisa sobat jadikan contoh.

Bolu/roti kukus daun kelor Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba. Roti kukus atau bolu kukus adalah salah satu jenis kue basah yang paling banyak penggemarnya karena rasanya yang manis dan lembut. kamu mampu membuat Bolu/roti kukus daun kelor manfaatkan 10 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Bolu/roti kukus daun kelor

  1. Silahkan sobat persiapkan 1 btr telur.
  2. Persiapkan 3 sdm gula pasir.
  3. Anda membutuhkan 1 sdt sp.
  4. Sediakan juga 3 sdm terigu.
  5. Anda Memerlukan 1/2 sdt baking powder.
  6. Sediakan juga 1/2 sdt soda kue.
  7. Anda membutuhkan 1 scht skm.
  8. Selain itu juga tambahkan 1 sdm daun kelor bubuk.
  9. Silahkan kamu persiapkan 3 sdm minyak goreng.
  10. Siapkan juga vanili.

Oleh karena itu, sekarang sudah banyak yang mengkreasikan kue basah ini dengan berbagai bentuk. Nah, ingin tahu apa rahasia di balik pembuatan roti kukus. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di Cara Membuat: Didihkan air,gula merah,daun pandan, garam dan vanilla bubuk sampai larut.

Intruksi cara memasak Bolu/roti kukus daun kelor

  1. Kocok gula pasir, telur dan sp sampai mengembang.
  2. Masukkan tepung, bp, soda kue, bubuk kelornya aduk rata.
  3. Tambahkan skm dan minyak aduk rata,.
  4. Kukus dengan api kecil selama kurleb 15 menit, jangan lupa dikasih serbet ya biar airnya g netes ke kue,,, angkat sajikan.

Kebutuhan memanggang dan membuat roti semakin praktis dengan oven. (Baca: Cara Mengolah Daun Kelor untuk Kolestrol). Penderita diabetes akan nyaman mengkonsumsi teh ini, karena dapat mengatur sekresi insulin. Ciri-ciri tanaman kelor adalah daunnya yang berbentuk bulat telur dengan ukuran kecil dan bersusun majemuk dalam satu tangkai. Baru-baru ini roti kukus tengah digandrungi, pasalnya kue yang biasa dikukus umumnya adalah kue bolu. Namun kini ada roti kukus varian rasa yang menambah daftar kuliner kekinian.

Begitulah pembahasan Bolu/roti kukus daun kelor terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Bolu/roti kukus daun kelor.

LihatTutupKomentar

ads1

close