ads2

ads3

Tutorial memasak Ayam Goreng Mentega

Ayam Goreng Mentega ~Make this popular Indonesian ayam goreng mentega with this healthier recipe by baking the chicken instead of deep-frying. Resep Ayam Goreng Mentega - Apabila kalian biasa memasak ayam goreng di minyak goreng Jadi ayam goreng mentega ini tidak hanya di goreng dengan menggunakan mentega sebagai. Selamat sudah menemukan Ayam Goreng Mentega a la resto. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Ayam Goreng Mentega yang bisa Anda jadikan contoh.

Ayam Goreng Mentega RESEP AYAM GORENG MENTEGA - Semua orang di dunia ini pasti sudah sangat akrab dengan daging ayam. Daging ayam merupakan salah satu bahan masakan yang sangat lezat jika diolah. Sajian ayam goreng mentega adalah sajian yang lezat dan istimewa. anda dapat memasak Ayam Goreng Mentega menggunakan 15 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Ayam Goreng Mentega

  1. Anda membutuhkan 500 gr ayam, potong kecil.
  2. Silahkan sobat persiapkan 1 butir telur, kocok rata.
  3. Anda perlu 5 sdm tepung terigu.
  4. Sobat juga memerlukan 1 sdm tepung maizena.
  5. Silahkan kamu siapkan Minyak secukupnya utk menggoreng.
  6. Sediakan juga 1/2 buah paprika hijau. Iris kasar.
  7. Silahkan sobat siapkan 1 sdt merica.
  8. Kamu perlu 1 sdt garam.
  9. Silahkan kamu persiapkan Bahan saos mentega:.
  10. Silahkan sobat persiapkan 1/2 buah bawang bombay ukuran sedang, iris.
  11. Sediakan 2 sdm saos tiram.
  12. Sediakan juga 2 sdm kecap manis.
  13. Kamu membutuhkan 2 sdm saos tomat.
  14. Silahkan kamu siapkan 1 sdm mentega.
  15. Anda membutuhkan 5 sdm saos inggris.

Cara paling nikmat menyajikan hidangan ayam goreng mentega adalah dengan menyajikannya bersama dengan nasi. Cara Membuat Ayam Goreng Mentega Yang Mudah dan Cepat. Langkah pertama haluskan bumbu ayam menteganya, yaitu bawang putih, garam dapur dan merica sampai benar-benar halus. Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil.

Langkah cara membuat Ayam Goreng Mentega

  1. Cuci bersih ayam, lalu beri garam & lada. Biarkan beberapa saat sampai bumbu meresap. Masukkan potongan ayam ke dlm telur, aduk rata..
  2. Masukkan potongan ayam ke dlm adonan tepung. Pastikan tepungnya menempel rata sambil dicubit-cubit. Goreng ayam sampai kuning keemasan. Angkat & sisihkan..
  3. Campur adonan saos sampai merata. Sisihkan..
  4. Panaskan wajan, beri sedikit minyak. Tumis bawang bombay sampai wangi. Lalu masukkan campuran saos ke dlm wajan. Lalu masukkan potongan paprika Masak sampai mengental.cicipi rasa. Beri sedikit garam apabila kurang asin..
  5. Masukkan 1 sdm mentega ke dlm adonan saos, aduk sampai mentega leleh lalu masukkan ayam ke dlm saos. Aduk rata sampai ayam tertutup saos mentega. Angkat & sajikan..

Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay (including both Indonesian and Malaysian standards). Kunci sukses memasak ayam goreng mentega untuk menghasilkan masakan yang menggiurkan a Tapi terus terang bawang bombay di masakan ayam goreng mentega yang saya bagikan kali ini. Resep Ayam Mentega - Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Ayam biasanya diolah dengan cara digoreng atau direbus.

Begitulah pembahasan Ayam Goreng Mentega terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Goreng Mentega.

LihatTutupKomentar

ads1

close