ads2

ads3

Step by step membuat Sate Padang Ala Ibuk Dikan

Sate Padang Ala Ibuk Dikan ~Lansung eksekusi bikin sup tofu ala Ibuk dikan. Sate Padang Lidah Sapi Gaya Ndi enak lainnya! Sate Padang (daging sapi) enak lainnya! Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya adalah gambar mengenai Sate Padang Ala Ibuk Dikan yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Sate Padang Ala Ibuk Dikan Sate Padang Salero Kito Sate Padang Salero Kito via Instagram/@kulinerjabodetabek. Lokasinya berada di jalan Boulevard Raya, Kelapa gading, Jakarta Utara. Tempatnya lumayan santai dengan memakai tenda sederhana. kamu dapat memasak Sate Padang Ala Ibuk Dikan memakai 28 bahan 11 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Sate Padang Ala Ibuk Dikan

  1. Kamu siapin Bumbu yg dihaluskan.
  2. Anda butuh 2 buah bawang merah india (9 siung bawang merah biasa).
  3. Anda butuh 5 siung bawang putih.
  4. Anda butuh 2 ruas jahe.
  5. Anda butuh 2 ruas kunyit.
  6. Kamu butuh 5 buah cabe merah keriting.
  7. Kamu perlu 3 buah cabe rawit merah (boleh skip kalau tidak mau pedas).
  8. Sobat juga memerlukan 2 sdt ketumbar.
  9. Kamu membutuhkan 2 sdt jintan.
  10. Anda Memerlukan 1 sdt merica.
  11. Silahkan sobat persiapkan Bahan utama.
  12. Sediakan 1 kg daging has dalam.
  13. Kamu butuh 1 bungkus ketupat instan isi 10.
  14. Silahkan sobat siapkan 1/2 buah kelapa diparut.
  15. Kamu butuh Santan dari 1 buah kelapa.
  16. Sobat juga memerlukan Bahan tambahan.
  17. Selain itu juga tambahkan 2 ruas lengkuas.
  18. Anda butuh 2 batang sereh.
  19. Anda perlu 5 lembar daun jeruk.
  20. Siapkan juga 5 buah kapulaga.
  21. Silahkan kamu siapkan 2 lbr daun kunyit.
  22. Sediakan juga 2 batang daun bawang.
  23. Anda Memerlukan secukupnya Bawang goreng.
  24. Anda butuh 40 buah tusuk sate.
  25. Sediakan juga 5 sdm tepung beras.
  26. Kamu perlu secukupnya Garam.
  27. Silahkan kamu siapkan secukupnya Gula.
  28. Sobat juga memerlukan secukupnya Susu kental manis.

Daging yang diolah menjadi sate juga matang sempurna dengan siraman. Setelah sate matang dair panggangan, angkat sate siapkan piring sapi dna berikan alas dengan daun pisang kemudian sajikan sate padang ini diatas piring yang telah dialasi daun pisang. Demikian resep membuat sate padang yang enak dan lezat, semoga resep kali ini bermanfaat. Jangan lupa share dan berikan komentar anda tentang resep kali ini.

Langkah cara memasak Sate Padang Ala Ibuk Dikan

  1. Haluskan semua bahan yang dihaluskan kemudian tumis hingga wangi. Masukkan daun kunyit, daun jeruk, sereh dan kapulaga tumis hingga layu..
  2. Potong daging kotak-kotak kecil atau sesuai selera..
  3. Ambil 2 sdm bumbu yang sudah ditumis, campurkan ke daging yang sudah dipotong2 tambahkan kelapa parut dan garam, aduk rata. Dan diamkan kurang lebih selama 1 jam, agar bumbunya merasuk kedalam daging. Sisihkan..
  4. Masukkan santan ke dalam sisa bumbu yang sudah ditumis biarkan mendidih. Jika tidak suka santan bisa diganti dengan air kaldu..
  5. Tambahkan garam, gula dan merica bubuk secukupnya, koreksi rasa..
  6. Larutkan tepung beras dengan sedikit air, kemudian masukkan kedalam air rebusan bumbu sambil terus diaduk. Biar ga menggumpal, sebaiknya api dikecilkan terlebih dahulu, setelah tepung berasnya rata baru dibesarkan kembali. Biarkan sampai meletup2, koreksi rasa..
  7. Tambahkan potongan daun bawang dan susu kental manis, aduk rata dan koreksi rasa. Jika sudah pas sesuai selera, kuah sate padang siap untuk disantap..
  8. Rebus ketupat instan, saya pakai presto jadi cukup 30 menit saja. Jika sudah matang, keringkan dan dinginkan..
  9. Ambil tusuk sate, mulai disusun daging kedalam tusuk sate sesuai selera..
  10. Panggang daging sate sambil dibolak balik dan diolesi minyak goreng. Lakukan sampai semua daging matang dengan sempurna..
  11. Penyajian : potong2 ketupat sesuai selera, tambahkan daging sate kemudian siram dengan kuahnya dan taburi dengan bawang goreng, Sate Padang siap untuk disantap. Selamat mencoba ya! Sebentar lagi lebaran haji, siap2 nyate lagi ah. 😊.

Sate Padang adalah sebutan untuk tiga jenis varian sate di Sumatra Barat, yaitu Sate Padang, Sate Padang Panjang dan Sate Pariaman. Sate Padang memakai bahan daging sapi, lidah, atau jerohan (jantung, usus, dan tetelan) dengan bumbu kuah kacang kental (mirip bubur) ditambah cabai yang banyak sehingga rasanya pedas. Sate Padang Panjang dibedakan dengan kuah sate nya yang berwarna kuning. Lagi-lagi membuat masakan ala Uni Nila nih.yang sebelumnya saya posting adalah ayam bakar dan gulai ala Uni Nila kali ini mengeksekusi resep sate padang.tralala.trilili. Sekarang kita beralih ke Jakarta Pusat tepatnya di daerah Cikini di depan Pengadilan Tinggi Tata Usaha atau PTUN.

Begitulah pembahasan Sate Padang Ala Ibuk Dikan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sate Padang Ala Ibuk Dikan.

LihatTutupKomentar

ads1

close