ads2

ads3

Step by step membuat Peye Kacang (Rempeyek Kacang)

Peye Kacang (Rempeyek Kacang) ~Membuat peyek kacang, Silahkan teman teman di rumah mencoba membuatnya syukur-syukur bisa di jual peyeknya jadi ada tambahan pemasukan, lumayan buat jajan-ja. Lihat juga resep Peye kacang tanah enak lainnya! Cari produk Kerupuk lainnya di Tokopedia. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next merupakan gambar tentang Peye Kacang (Rempeyek Kacang) yang bisa Anda jadikan contoh.

Peye Kacang (Rempeyek Kacang) Selain berfungsi sebagai cemilan, Rempeyek juga menjadi pelengkap makan layaknya seperti kerupuk. Isi Rempeyek sangat beragam, tergantung selera orang ang buat. Resep Peyek Kacang Bumbu Lengkap Resep Peyek Kacang Bumbu Lengkap Sumber foto: pexels.com. anda dapat membuat Peye Kacang (Rempeyek Kacang) menggunakan 11 bahan 3 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Peye Kacang (Rempeyek Kacang)

  1. Kamu perlu 225 gram Tepung beras.
  2. Sediakan juga 1 Sdp Tepung kanji.
  3. Kamu membutuhkan 450 ml santan (santan kemasan kecil dicampur air).
  4. Kamu perlu 75 gram kacang tanah, potong kecil.
  5. Anda butuh 4 lembar daun jeruk, iris tipis.
  6. Sediakan juga Minyak untuk menggoreng.
  7. Sediakan juga Haluskan.
  8. Kamu perlu 6 siung bawang putih.
  9. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt ketumbar.
  10. Sobat juga memerlukan 3 butir kemiri sangrai.
  11. Anda butuh 1 1/2 sdt garam.

Kamu yang suka aroma rempah dalam segigit rempeyek, bisa mencoba resep yang satu ini. Pertama, kamu perlu menambahkan kencur. "Rempeyek or peyek is a deep-fried savoury Javanese cracker made from flour (usually rice flour) with other ingredients bound or coated by crispy flour batter. The most common types of rempeyek are peyek kacang or peanuts granules peyek, however other ingredients might also used, such as teri (dried anchovies ), rebon (small shrimp) or ebi. Membuat rempeyek kacang tanah memerlukan bumbu-bumbu yang harus diolah terlebih dahulu agar rasa gurih dan kerenyahannya terasa.

Step by step cara membuat Peye Kacang (Rempeyek Kacang)

  1. Campurkan tepung beras, tepung kanji, santan, bumbu halus dan daun jeruk iris. Aduk sampai rata dan menjadi adonan licin. masukkan kacang tanah, aduk rata..
  2. Panaskan minyak goreng dengan api sedang. Tuang sesendok sayur adonan rempeyek kacang tipis merata pada tepian wajan (wajan anti lengket). Siram - siram adonan yang menempel pada wajan dengan minyak panas hingga adonan terlepas dari wajan..
  3. Goeng hingga matangnya merata. Angkat dan tiriskan Setelah dingin, simpan dalam stoples kedap udara. Hasil 400 gram.

Rempeyek merupakan makanan khas Indonesia yang sering dimakan sebagai teman nasi pengganti kerupuk. Lazimnya peyek dibuat dengan campuran santan agar lebih renyah. Tetapi dengan komposisi bahan yang tepat, peyek yang tidak menggunakan santan juga bisa renyah, kok. Hanya saja rasa gurihnya memang berbeda. Rempeyek Kacang - Javanese Peanut crackers.

Begitulah pembahasan Peye Kacang (Rempeyek Kacang) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Peye Kacang (Rempeyek Kacang).

LihatTutupKomentar

ads1

close