ads2

ads3

Step by step membuat Empal Gentong Fiber Creme (Khas Cirebon)

Empal Gentong Fiber Creme (Khas Cirebon) ~Pertama kali saya mendengan Masakan Empal Gentong yang ada di benak saya adalah daging sapi yang di goreng. Ternyata, setelah saya mencoba mencicipinya, Resep Empal Gentong khas Cirebon ini merupakan salah satu variasi masakan Soto yang menggunakan campuran daging sapi. Empal gentong adalah olahan daging sapi menyerupai gulai. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next merupakan gambar berkaitan dengan Empal Gentong Fiber Creme (Khas Cirebon) yang bisa Anda jadikan wawasan.

Empal Gentong Fiber Creme (Khas Cirebon) Hii teman-teman, seminggu lagi inshaAllah kita akan bertemu dengan hari raya Idul Adha. Nah, pasti yang sangat dinanti-nanti di hari raya ini adalah momen. Empal gentong, masakan khas Cirebon kesukaan Pak suami selain nasi lengko. kamu bisa memasak Empal Gentong Fiber Creme (Khas Cirebon) memakai 27 bahan 3 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Empal Gentong Fiber Creme (Khas Cirebon)

  1. Persiapkan ๐Ÿ’ Bahan rebusan:.
  2. Kamu perlu 500 gr daging sapi khas (saya: tetelan).
  3. Anda membutuhkan 1 jempol jahe bakar.
  4. Siapkan juga 1 ruas kunyit.
  5. Anda butuh secukupnya Air.
  6. Anda perlu ๐Ÿ’ Bahan lainnya:.
  7. Sediakan 2 lembar daun salam.
  8. Kamu perlu 1 batang serai.
  9. Silahkan sobat siapkan 2 ruas lengkuas.
  10. Sediakan 2 buah kapulaga.
  11. Kamu membutuhkan 3 butir cengkeh.
  12. Sediakan juga 5 cm kayu manis.
  13. Silahkan kamu persiapkan ๐Ÿ’ Bumbu halus:.
  14. Silahkan kamu siapkan 3 siung bawang putih.
  15. Kamu butuh 5 siung bawang merah.
  16. Anda membutuhkan 1 jempol jahe.
  17. Silahkan sobat siapkan 1 ruas kunyit bakar.
  18. Sobat juga memerlukan 3 butir kemiri sangrai/ goreng.
  19. Kamu perlu ๐Ÿ’ Bumbu lainnya:.
  20. Kamu butuh Garam, merica bubuk, kaldu jamur/ kaldu bubuk, gula pasir.
  21. Silahkan kamu persiapkan 2 sdm fiber creme.
  22. Persiapkan ๐Ÿ’ Bahan pelengkap :.
  23. Anda butuh 1 batang kucai potong pendek.
  24. Anda butuh Bawang goreng.
  25. Silahkan sobat persiapkan Jeruk lemon.
  26. Silahkan sobat siapkan Kecap manis.
  27. Kamu butuh Bubuk cabe.

Pak suami memang lahir dan besar di Cirebon, hehe. Dan berhubung Bude sayur gapunya kucai (ciri khas Empal Gentong) saya pakainya Daun bawang. Jadi aku berjuang dan akhirnya berhasil masak Empal gentong ini untuk Zaujiku tersayang. :) dan beliau suuuuuuuuuka. Sekilas, empal gentong terlihat seperti gulai atau soto dengan daging sapi yang empuk dan jeroan.

Langkah cara memasak Empal Gentong Fiber Creme (Khas Cirebon)

  1. Didihkan air rebus daging+jahe bakar+kunyit bakar sampai setengah matang, sisihkan..
  2. Haluskan bumbu halus (bawang merah, bawang putih, kunyit bakar, jahe, kemiri). Tumis bumbu halus bersama daun salam, batang serai, kapulaga, kayu manis,lengkuas) sampai harum dan matang.
  3. Masukan air kaldu daging (saya di saring) dan daging. Beri garam, merica bubuk, kaldu jamur/ kaldu bubuk masak sampai daging matang. Tambahkan gula secukupnya. Tambahkan fiber creme aduk2. dan jangan lupa tes rasa..

Kemudian dimasak menggunakan gentong dari tanah Tempat makan empal gentong satu ini sudah berdiri sejak enam tahun lalu. Termasuk salah satu tempat makan yang laris di Cirebon, apalagi saat. Bu sayfaya yรถnlendiren anahtar kelimeler. trusmi batik, menu makanan siang, empal gentong mang darma, empal gentong food colony atrium, empal gentong mang darma cirebon Empal Gentong merupakan makanan khas masyarakat Cirebon, Jawa Barat. Empal Gentong sangat cocok dijadikan menu berbuka puasa karena Berikut adalah resep Empal Gentong yang bisa kamu buat di rumah, seperti yang sudah dirangkum GenPI.co dari berbagai sumber berikut. Bahan Empal gentong merupakan kuliner khas Cirebon.

Begitulah pembahasan Empal Gentong Fiber Creme (Khas Cirebon) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Empal Gentong Fiber Creme (Khas Cirebon).

LihatTutupKomentar

ads1

close