ads2

ads3

Step by step membuat Ayam kremes

Ayam kremes ~Resep Ayam Kremes - Ayam kremes merupakan kreasi resep kuliner nusantara berbahan dasar ayam yang dibuat dengan teknik menggoreng. Kremes dibuat dari adonan encer tepung tapioka dan sisa kaldu ayam sehingga menghasilkan tekstur seperti kremes. Sensasi kriuk dan krenyes yang dihasilkan dari remah tepung terigu tersebut membuatnya diberi nama ayam kremes atau ayam kriuk. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar seputar Ayam kremes yang dapat kalian jadikan contoh.

Ayam kremes The chicken absorbs the juices of all these flavours. It is then stir fried with some garlic and chillies. Ayam goreng literally means fried chicken in Indonesian. anda dapat memasak Ayam kremes memanfaatkan 16 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Ayam kremes

  1. Silahkan kamu persiapkan 8 buah sayap ayam.
  2. Siapkan juga Bumbu halus.
  3. Selain itu juga tambahkan 1/2 sdt ketumbar.
  4. Silahkan kamu siapkan 2 cm kunyit.
  5. Sediakan 2 butir kemiri.
  6. Anda Memerlukan 3 siung bawang putih.
  7. Anda butuh 5 siung bawang merah.
  8. Silahkan sobat siapkan 1 lembar daun salam.
  9. Siapkan juga 1 batang sereh.
  10. Silahkan sobat persiapkan 2 cm lengkuas.
  11. Silahkan sobat siapkan 1 sdt gula pasir.
  12. Silahkan sobat siapkan 2 sdt garam.
  13. Sediakan 600 ml air santan (me encer).
  14. Anda perlu 1 butir kuning telur.
  15. Sediakan juga 125 gr tepung tapioka.
  16. Silahkan kamu persiapkan 2 sdm tepung beras.

There are many recipes of ayam goreng in Indonesia, among the popular one is Ayam Goreng Kremes. So what is Kremes? well it means something crunchy. Indonesian likes to create funny sometimes hilarius name for the food - so that people will remember it easily. Lihat juga resep Ayam goreng kremes enak lainnya!

Langkah cara memasak Ayam kremes

  1. Cuci bersih ayam kemudian rebus sebentar buang airnya.
  2. Ulek bumbu halus.
  3. Masukkan ayam dan bumbu ke dalam panci yang berisi air santan beri garam,gula,garam sampai air menyusut angkat ayamnya.
  4. Saring bumbu ungkepan ayam yang sudah dingin takar 300 ml tambahkan tepung tapioka,tepung beras,kuning telur aduk rata.kemudian goreng.

Sajikan ayam goreng kremes dengan sepiring nasi yang masih hangat, di tambah sambal dan lalapan. Baca Juga: Resep Ayam Kecap Sederhana dan Praktis Cara Membuatnya. Bagaimana, cukup praktiskan resep ayam goreng kremes ini. Kini Anda bisa membuat ayam goreng kremes dengan mudah di rumah, tanpa perlu lagi membelinya diluaran. Dalam panci, masukkan ayam, bumbu halus, daun salam, lengkuas, garam, dan air.

Begitulah pembahasan Ayam kremes terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam kremes.

LihatTutupKomentar

ads1

close