ads2

ads3

Resep Terong kacang panjang kuah santan

Terong kacang panjang kuah santan ~Potong serong kacang panjang dan cabe hijau. Bumbu: Haluskan bawang merah, bawang putih, jahe, dan kunyit. Aduk sampai kuah setengah kering, baru tambahkan garam bila dirasa perlu (rasa asin biasanya didapat dari tauco). - Masukan santan dan masak sampai kacang empuk. - Pindang kacang kuah kuning siap disajikan. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya adalah gambar mengenai Terong kacang panjang kuah santan yang bisa kalian jadikan ide.

Terong kacang panjang kuah santan Ada bia langsung menyajikan sayur ini di meja makan. Agar lebih nikmat anda bisa menambahkan nasi putih. Resep Sayur Santan Kacang Panjang Super Enak Dan Praktis. anda mampu membuat Terong kacang panjang kuah santan gunakan 15 bahan 6 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Terong kacang panjang kuah santan

  1. Silahkan sobat siapkan 1 buah terong ukurang sedang(potong dadu).
  2. Silahkan sobat siapkan 5 buah kacang panjang (potong).
  3. Sediakan juga 5 buah bawang merah.
  4. Kamu membutuhkan 4 buah bawang putih.
  5. Anda Memerlukan 5 buah cabai hijau.
  6. Anda Memerlukan kunyit.
  7. Silahkan kamu siapkan Jahe.
  8. Silahkan kamu persiapkan Lengkuas (aku skip karena lagi ga ada).
  9. Siapkan juga 1/2 sendok teh Ketumbar.
  10. Anda butuh 3 buah Miri.
  11. Anda perlu 1 sendok garam.
  12. Sobat juga memerlukan Penyedap rasa (Roy*o).
  13. Silahkan sobat siapkan 1 bungkus Santan sasa.
  14. Silahkan sobat persiapkan Air.
  15. Sediakan juga Minyak untuk menumis bumbu.

Dapur Umami - Kacang Panjang Kuah Santan. Cara menanam kacang panjang supaya hasil maksimal, maka ada beberapa tahapan yang harus Anda lakukan. Menanam kacang panjang disamping sebagai komsumsi sendiri untuk memenuhi kebutuhan protein keluarga, juga dapat menambah penghasilan Anda jika menjualnya dipasar. Kacang panjang memiliki nama latin Vigna unguiculata ssp.

Intruksi cara membuat Terong kacang panjang kuah santan

  1. Cuci semua bahan..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar, miri, jahe dan garam. Geprek lengkuas..
  3. Panaskan sedikit minyak goreng kemudian tumis bumbu yang telah di haluskan tadi. Dan masukkan lengkuas yang telah di geprek. Masukkan juga cabe hijau.
  4. Tambahkan air secukupnya kemudian masukkan kacang panjang dan terong tunggu sampai kacang dan terong terlihat agak lunak.
  5. Jika sudah agak lunak masukkan santan, penyedap rasa dan tes rasa.
  6. Bila sudah pas dan sudah matang, sayur terong siap disajikan.

Kacang panjang dimasak bersamaan dengan bagian kulitnya. Tanaman ini tumbuh dengan cara melilit atau. Paduan antara udang, kacang panjang, santan yang tidak begitu kental dan sentuhan rasa asam.hmmmm sedap dan tidak bikin enek. Bersama dengan kacang panjang dan bumbu sayur lodeh terong tahu tempe memang benar benar nikmat rasanya. Menu pertama olahan kacang panjang yang paling umum dibuat adalah tumis kacang panjang Rasa manis dan gurih dari kuah santan, serta renyahnya kacang panjang dijamin akan membuat Mungkin sekilas hampir mirip dengan lodeh kacang panjang.

Begitulah pembahasan Terong kacang panjang kuah santan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Terong kacang panjang kuah santan.

LihatTutupKomentar

ads1

close