ads2

ads3

Resep Tahu Walik Mudah Sederhana dan Cepat

Tahu Walik Mudah Sederhana dan Cepat ~Cemilan yg mudah dan ekonomis, rasanya renyah di luar dan kenyal dalamnya. Tahu walik merupakan sebuah inovasi kuliner khas Banyuwangi yang memiliki tekstur krispi di luar dan kenyal di dalam. Mengenai rasa, sudah pasti jajanan tahu walik ini sangat enak, karena sudah sangat terkenal di kota asalnya dan di berbagai kota lainnya. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next merupakan gambar berkaitan dengan Tahu Walik Mudah Sederhana dan Cepat yang dapat kalian jadikan contoh.

Tahu Walik Mudah Sederhana dan Cepat Setelah tahu dibalik, baru deh dimasukkan isian baru sesuai selera. Bisa aci atau campuran tepung dengan daging. Jangan salah, kini tahu walik tak hanya terkenal di Banyuwangi saja. anda sanggup memasak Tahu Walik Mudah Sederhana dan Cepat memanfaatkan 10 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Tahu Walik Mudah Sederhana dan Cepat

  1. Silahkan kamu siapkan 10 pcs tahu sumedang atau tahu biasa yang sudah di goreng.
  2. Kamu butuh minyak goreng untuk menggoreng.
  3. Anda butuh Bahan Isian.
  4. Silahkan kamu siapkan 8 sendok tepung tapioka.
  5. Sediakan juga secukupnya daun bawang iris tipis.
  6. Kamu perlu 1 butir bawang putih yang sudah dihaluskan atau diuleg.
  7. Selain itu juga tambahkan secukupnya penyedap rasa.
  8. Kamu membutuhkan secukupnya garam.
  9. Kamu butuh sedikit lada bubuk.
  10. Sediakan air panas secukupnya untuk melarutkan.

Akan tetapi cemilan lezat ini sudah populer di berbagai wilayah lainnya seperti Jogja, Jawa Tengah, dan daerah lainnya. Tahu walik kemudian jadi camilan yang laris. Dinamakan walik yang juga berarti terbalik karena cara membuat tahu walik ini memang dengan cara dibalik. Setelah tahu digoreng lalu dibelah dan di balik baru kemudian diberi isi yang biasanya berupa adonan aci atau tepung tapioka dengan.

Langkah cara membuat Tahu Walik Mudah Sederhana dan Cepat

  1. Cuci tahu biasa dan goreng matang. Atau tahu Sumedang yang ingin dikreasikan..
  2. Campur bawang putih halus, tepung tapioka, penyedap rasa, lada dan garam secukupnya. Melarutkan dengan air panas secukupnya. Aduk rata. Tes rasa sedikit memastikan sudah asin belum..
  3. Lalu, buka sisi tahu dan balik seperti baju hingga bagian luar ada didalam dan masukkan sisa isian didalamnya tadi ke rongga dan tambahkan isian baru secukupnya..
  4. Siapkan minyak goreng melimpah dan panas, lalu langsung goreng menggunakan api sedang..
  5. Siap dinikmati dengan saos sambal ~.

Resep Tahu Walik - Jika berlibur ke daerah Banyuwangi, jangan lupa mampir ke warung Bu Atun di Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Banyuwangi Kota. Warung sederhana yang terletak di tikungan kampung Mandar tersebut menjajakan kuliner khas Banyuwangi, yaitu Tahu Walik. Di namakan walik yang juga berarti terbalik karena cara membuat tahu walik ini memang dengan cara dibalik. Jangan khawatir jika Anda tidak tahu caranya. Stres adalah ketegangan atau kekacauan mental dan emosional.

Begitulah pembahasan Tahu Walik Mudah Sederhana dan Cepat terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Tahu Walik Mudah Sederhana dan Cepat.

LihatTutupKomentar

ads1

close