ads2

ads3

Resep Tahu telur / tahu tek

Tahu telur / tahu tek ~Goreng dadar telur kocok, jika sudah matang, angkat. Ulek halus semua bahan bumbu siram. Siapkan piring, gunting-gunting tahu, kentang dan telur dadar jadi beberapa potongan. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya merupakan gambar seputar Tahu telur / tahu tek yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Tahu telur / tahu tek Olahan Sederhana Favorit Keluarga Halo, Kelesa balik lagi nih. Kali ini, Kelesa mau bikin tahu telur asin Maggi. Olahan tahu selain gampang dibuat, ternyata juga enak. kamu mampu memasak Tahu telur / tahu tek memanfaatkan 14 bahan 4 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Tahu telur / tahu tek

  1. Sediakan juga Secukupnya kubis.
  2. Silahkan kamu persiapkan Secukupnya toge panjang.
  3. Sediakan 1 butir telur.
  4. Anda butuh 1 potong tahu putih.
  5. Kamu perlu 5 iris lontong.
  6. Anda butuh Bumbu kacang.
  7. Selain itu juga tambahkan Secukupnya kacang.
  8. Siapkan juga 2 siung bawang putih.
  9. Sediakan juga 2 buah cabe rawit.
  10. Silahkan kamu siapkan 1 sdt munjung petis udang.
  11. Silahkan sobat siapkan Secukupnya gula merah.
  12. Anda perlu Garam.
  13. Anda butuh Kecap manis.
  14. Kamu siapin Secukupnya air.

Tahu Tek Telornya disajikan khas Jawa Timur yang membedakan dengan Tahu Telor lain di Indonesia. Selama tiga generasi, warisan kuliner Tahu Tek Telor Cak Kahar ini tidak pernah berubah. Tahu Tek Telor ini merupakan kombinasi dari bahan terbaik pilihan yang pas antara irisan lontong, tahu, kentang goreng, telur, dengan siraman saus petis kacang. Lihat juga resep Tahu tek / tahu telur Surabaya enak lainnya!

Intruksi cara memasak Tahu telur / tahu tek

  1. Cuci bersih dan rebus kubis dan toge sampai matang, sisihkan.
  2. Kocok lepas telur, tambahkan garam sedikit, kocok kembali lalu masukan tahu. Goreng telur tahu dengan sedikit saja minyak, saya gorengnya di orak arik. Sisihkan.
  3. Goreng kacang sampai matang, lalu goreng 2 siung bawang putih utuh dan 2 cabe rawit..
  4. Haluskan kacang tanah, bawang putih, cabe rawit, petis, gula merah, garam (saya diulek) bila sudah halus tambah kan air sampai bumbu tidak terlalu kental, tambahkan kecap manis, cek rasa. Bila sudah sesuai selera, susun di piring. Mulai dari lontong, sayuran, tahu telur goreng, lalu siram pakai bumbu kacang. Tambahkan kerupuk. Siap disajikan..

Fimela.com, Jakarta Jika bicara tentang makanan khas Surabaya, pasti tak akan bisa melewatkan tahu tek sebagai salah satunya. Tahu tek termasuk salah satu kuliner pinggir jalan yang enak dengan bumbu petis dan kacang. Surabaya terkenal sebagai salah satu kota besar di Indonesia yang punya banyak pilihan kuliner. Mulai dari pedagang kaki lima hingga restoran mewah, banyak yang menjajakan tahu tek. Selain tahu goreng, di sajian ini terdapat telur, kentang, tauge, dan lontong.

Begitulah pembahasan Tahu telur / tahu tek terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Tahu telur / tahu tek.

LihatTutupKomentar

ads1

close