ads2

ads3

Resep Soto kebo kudus

Soto kebo kudus ~Soto kerbo soto has daerah Kudus yng maknyus sedap pokoke wenake polll bossss. Ya, soto Kebo telah melekat menjadi ikon Kota Kudus. Dilihat dari namanya saja orang sudah Soto Kebo terdapat banyak irisan dadu daging kerbau ditambah bumbu rempah-rempah di kuah soto. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya adalah gambar tentang Soto kebo kudus yang bisa Anda jadikan ide.

Soto kebo kudus Resep Soto Ayam Kudus memang lain dari yang lain. Dari tampilannya sudah beda sekali dengan resep soto lainnya, seperti soto lamongan atau soto sulung. Salah satu soto berkuah bening favorit saya : Soto Kudus. kamu dapat memasak Soto kebo kudus mengfungsikan 19 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Soto kebo kudus

  1. Silahkan kamu persiapkan 1 kilogram Daging kerbau / sapi / ayam di rebus.
  2. Sobat juga memerlukan 200 gram toge.
  3. Kamu perlu 1 lembar Daun bawang.
  4. Kamu siapin 200 gram bawang putih goreng untuk taburan.
  5. Kamu butuh D haluskan :.
  6. Kamu membutuhkan 10 siung Bawang merah.
  7. Silahkan kamu siapkan 5 siung Bawang putih.
  8. Sediakan juga 5 buah kemiri.
  9. Sobat juga memerlukan 1 Sdt ketumbar.
  10. Sediakan 1/2 Sdt jinten.
  11. Anda perlu 1/2 sdt merica.
  12. Silahkan sobat persiapkan 1 Sdt Garam.
  13. Silahkan kamu persiapkan 1/2 Sdt gula.
  14. Selain itu juga tambahkan 1/2 penyedap rasa (optional).
  15. Selain itu juga tambahkan 1 Ruas Lengkuas geprek.
  16. Siapkan juga 1 Ruas jahe geprek.
  17. Sediakan juga 2 Lembar daun salam.
  18. Silahkan sobat siapkan 2 Lembar daun jeruk.
  19. Silahkan sobat siapkan 1 Lembar sereh.

Soto kudus (Hanacaraka:ꦱꦺꦴꦠꦺꦴ ꦏꦸꦢꦸꦱ꧀) adalah soto yang berasal dari Kudus. Soto kudus, hampir mirip dengan soto Lamongan, soto kudus berisi suwiran ayam dan taoge. Terkadang soto kudus juga menggunakan daging kerbau. Soto kudus merupakan salah satu kuliner khas nusantara yang memiliki suwiran ayam dan taoge di dalamnya.

Step by step cara membuat Soto kebo kudus

  1. Rebus daging dengan 1 liter air selama 1 jam kl pakai kompor biasa, kl pakai press cooker rebus selama 1/2 jam. Angkat daging lalu potong dadu.
  2. Tumis bahan bahan yang d halus kan (di ulek ato blender) masukan lengkuas, jahe salam sereh dan daun jeruk masak hingga menguning dan harum..
  3. Masukan tumisan tersebut ke dalam rebusan daging beri garam gula koreksi rasa..
  4. Untuk penyajian toge d siram air panas lalu sisihkan, nasi ke dalam mangkuk lalu beri toge rebus potongan daging daun bawang yg sdh d iris juga taburan bawang putih lalu siram dengan kuah soto sajikan, dengan kerupuk rambak 👌 happy cooking 🥘 Selamat mencoba 🙏🙏😘.

Dengan kuah bening berwarna kekuningan, siapa yang bisa menolaknya ketika. Soto kudus adalah soto yang berasal dari Kota Kudus Jawa Tengah. Soto kudus, hampir mirip dengan soto Lamongan, Jawa Timur, Aneka soto kudus berisi suwiran ayam dan taoge (baca : toge). Soto Kudus Kang Miun merupakan salah satu yang paling kondang jika berbicara kuliner dari Kota Kretek ini. Soto Kudus di Jogja lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah Soto Kudus Pak Oent.

Begitulah pembahasan Soto kebo kudus terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto kebo kudus.

LihatTutupKomentar

ads1

close