ads2

ads3

Resep Pepes Tahu Telur Asin

Pepes Tahu Telur Asin ~Eh lg pengen coba menu baru langsung dieksekusi deh jadi. Telur asin dengan rasa gurihnya yang khas dijamin akan lebih lezat dan istimewa bila dipadukan dengan racikan bumbu pepes. Yang terpenting, pilihlah telur asin mentah yang berkualitas baik dan tidak bau supaya hasil masakan maksimal. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya adalah gambar seputar Pepes Tahu Telur Asin yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Pepes Tahu Telur Asin Sangat cocok untuk kamu yang sedang belajar masak, karena cara membuatnya yang mudah! Semarak minggu ini adalah pepesan pilih mb cantik @violet azalea dr banjarmasin,cirikhas pepes yg cara bungkus berbeda dg botok,yaitu lonjong kempes,bisa dg kelapa muda parut mirip bothok tdk pakaipun tdk apa,tergantung selera,dan kali ini aku pingin buat pepes dr. Pepes Tahu Telur Asin ini Pepes yang sering saya bikin untuk pesanan nasi kotak. cocok dimakan dengan tumis sayur dan nasi. #CintamuBukanPepesanKosong #Semarak_CintamuBukanPepesanKosong #cookpadcommunity_surabaya #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove Cara Membuat Pepes Tahu Telur Asin Enak - Pepes tahu yang dicampur dengan potongan telur asin didalamnya mungkin termasuk masakan yang sedikit aneh bagi anda yang belum pernah mencobanya. kamu mampu membuat Pepes Tahu Telur Asin memanfaatkan 17 bahan 3 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Pepes Tahu Telur Asin

  1. Anda perlu 3 butir telur asin,belah dua.
  2. Anda Memerlukan 5 tahu kecil.
  3. Silahkan kamu persiapkan 1 ikat kemangi.
  4. Anda perlu 5 biji belimbing wuluh.
  5. Anda Memerlukan secukupnya daun salam.
  6. Silahkan sobat siapkan daun serai. Potong potong.
  7. Persiapkan Cabe rawit.
  8. Anda Memerlukan cabe hijau.
  9. Sediakan juga tomat hijau.
  10. Kamu butuh bumbu halus:.
  11. Sobat juga memerlukan 3 bawang Merah.
  12. Persiapkan 2 bawang putih.
  13. Siapkan juga 3 Cabe merah.
  14. Kamu membutuhkan 1/2 sdt ketumbar.
  15. Selain itu juga tambahkan 2 butir kemiri.
  16. Kamu perlu 1 cm kunyit.
  17. Kamu siapin secukupnya garam, gula dan kaldu bubuk.

Disini kami akan berbagi resep pepes tahu telur asin yang akan kami sajikan untuk anda. Resep pepes yang satu ini tentu sangat menggoda selera makan anda. Boleh pakai telor asin atau telur biasa tapi rebus dulu telurnya. Ini jadi menu andalan kalau dah mulai bingung mau masak apa.

Langkah cara memasak Pepes Tahu Telur Asin

  1. Siapkan wadah,Hancurkan tahu. Kemudian haluskan bumbu. Campur tahu dan bumbu halus. Aduk rata beri garam, gula dan kaldu bubuk secukupnya. Test rasa..
  2. Siapkan daun pisang.sobek sesuai kebutuhan. iris Tomat, cabe hijau. Letakkan daun salam dan sereh pada daun pisang.Beri 1sdm adonan tahu, telur asin, tutup kembali dengan adonan tahu..
  3. Beri belimbing wuluh, cabe rawit utuh dan kemangi diatas adonan lalu lipat daun dan semat dengan tusuk gigi. Kukus kurang lebih 30 menit..

Cara membuatnya sangat mudah, rasanya juga lezat. Tahu akan dihancurkan, dicampur dengan bumbu halus, dan ditambahkan bahan lainnya seperti daun kemangi, tomat, serta rawit. Sesaat sebelum disajikan, bakar sebentar pepes di atas wajan datar agar hangat dan aromanya menguar sedap. Pepes tahu, ayam, atau ikan pasti sudah biasa. Nah, bagaimana kalau kita buat pepes telur asin.

Begitulah pembahasan Pepes Tahu Telur Asin terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Pepes Tahu Telur Asin.

LihatTutupKomentar

ads1

close