ads2

ads3

Resep Nasi Lemak khas Malaysia

Nasi Lemak khas Malaysia ~Resep Nasi Lemak - Wikipedia Indonesia, Nasi lemak merupakan sejenis makanan khas suku Melayu yang sering ditemukan di Malaysia, Singapura, Brunei dan juga Indonesia (Khususnya di Riau dan Kepulauan Riau). Sebab nasi gemuk atau nasi minyak ini menggunakan santan kelapa sebagai salah satu bahan bumbu utamanya. Najib berpendapat bahwa meskipun nasi yang dimasak dengan santan tidak sendiri khas Malaysia, jenis nasi lemak yang disajikan di sini, dengan bumbu khasnya, adalah khas Malaysia. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya merupakan gambar mengenai Nasi Lemak khas Malaysia yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Nasi Lemak khas Malaysia It is commonly found in Malaysia, where it is considered the national dish; it is also the native dish in neighbouring areas with significant Malay populations such as Singapore; Brunei, and Southern Thailand. Jika Indonesia punya nasi uduk, Malaysia punya hidangan bernama nasi lemak. Awalnya, nasi lemak dijadikan bekal bagi para petani maupun pekerja perkebunan. anda sanggup memasak Nasi Lemak khas Malaysia memanfaatkan 8 bahan 3 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Nasi Lemak khas Malaysia

  1. Kamu perlu 1 kg beras.
  2. Kamu membutuhkan 1200 ml santan kental.
  3. Anda butuh 2 batang serai geprek.
  4. Persiapkan 5 lembar daun jeruk.
  5. Kamu siapin 5 lembar daun salam.
  6. Silahkan sobat siapkan 3 lembar daun pandan.
  7. Anda butuh Sejumput garam.
  8. Silahkan kamu persiapkan Seruas jari jahe geprek.

Selain Malaysia, nasi lemak juga populer di Singapura, Brunei Darusalam, serta Kepulauan Riau. Sama seperti nasi uduk, nasi lemak juga menggunakan santan. Istilah lemak juga mengacu santan yang membuat nasi menjadi berminyak dan gurih. Rekomendasi tempat untuk mencicipi nasi lemak paling enak di Malaysia adalah Nasi Lemak Liverpool @Matroy, Penang. jika anda pecinta kuliner malam maka tempat ini bisa dijadikan sebagai rekomendasi nya. selain menu khas nasi lemak terdapat menu makan lain yang juga tak kalah nikmat untuk dicicipi.

Step by step cara memasak Nasi Lemak khas Malaysia

  1. Cuci bersih beras dan bumbu2 lain..
  2. Masak santan bersama bumbu lain hingga mendidih,lalu masukkan beras dan karu hingga air menyusut..
  3. Panaskan kukusan hingga beruap banyak,lalu masukkan beras aron tadi.masak hingga matang dan tanak kurleb 45-60 mnt.lalu angkat dan sajikan bersama pelengkap..

Jika Indonesia punya nasi uduk ataupun nasi liwet, maka negara tetangga yakni Malaysia memiliki nasi lemak. Sama seperti seperti nasi uduk yang populer di Indonesia, nasi lemakpun menjadi salah satu kuliner Asia Tenggara yang sangat populer, khususnya bagi masyarakat. Nasi lemak malaysia jika dilihat dari cara pembuatannya hampir sama dengan Nasi Liwet Sunda, Nasi Liwet Solo dan aneka Nasi Liwet yang ada di Indonesia. Selain nasi lemak, ada pula menu nasi lain khas Malaysia yang rasanya sangat lezat, yakni Nasi Kandar. Menu makanan ini terdiri dari nasi putih yang disiram dengan kuah kare kental yang gurih dan disajikan dengan aneka lauk, seperti cumi-cumi goreng, telur, daging kambing, daging sapi, jeroan, udang goreng, dan ayam goreng.

Begitulah pembahasan Nasi Lemak khas Malaysia terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Lemak khas Malaysia.

LihatTutupKomentar

ads1

close