ads2

ads3

Resep Nasi jagung khas jawa tengah (PR_BukanNasiBiasa)

Nasi jagung khas jawa tengah (PR_BukanNasiBiasa) ~Cara membuat ikan asin goreng tepung : campurkan semua bahan bumbu yang halus tadi dengan tepung beras aduk rata masukkan ikan asin bulu ayam. PR minggu ini bukan nasi biasa. Kebetulan ada jagung manis, mau dibikin nasgor bosen. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next adalah gambar berkaitan dengan Nasi jagung khas jawa tengah (PR_BukanNasiBiasa) yang dapat sobat jadikan contoh.

Nasi jagung khas jawa tengah (PR_BukanNasiBiasa) Nasi jagung khas jawa tengah (PR_BukanNasiBiasa). Nasi jagung khas jawa tengah (PR_BukanNasiBiasa). Yg membedakan Nasi lengko wajib disajikan dg nasi panas dan daun kucai jangan di ganti dg daun bawang karena ini ciri khasnya. kamu dapat memasak Nasi jagung khas jawa tengah (PR_BukanNasiBiasa) memanfaatkan 35 bahan 5 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Nasi jagung khas jawa tengah (PR_BukanNasiBiasa)

  1. Kamu siapin Bahan buat nasi jagung:.
  2. Silahkan kamu siapkan 100 gram beras jagung(rendam 2 jam).
  3. Anda perlu 100 gram beras.
  4. Kamu membutuhkan 500 ml air.
  5. Sediakan juga Uraban sayur:.
  6. Anda Memerlukan 2 ikat kacang panjang(potong 2 cm,cuci,rebus).
  7. Siapkan juga 3 batang daun singkong (siangi, cuci, rebus).
  8. Siapkan juga 50 gram tauge(cuci bersih, tiriskan).
  9. Anda membutuhkan 1/2 butir kelapa tua(parut memanjang).
  10. Anda Memerlukan secukupnya Daun pisang.
  11. Anda membutuhkan Bumbu halus :.
  12. Kamu siapin 8 bawang merah.
  13. Selain itu juga tambahkan 7 bawang putih.
  14. Silahkan kamu siapkan 2 lembar daun jeruk.
  15. Anda Memerlukan 1 cm kencur.
  16. Sobat juga memerlukan 1/2 sdt terasi.
  17. Sobat juga memerlukan 5 cabe keriting.
  18. Kamu siapin 5 cabe rawit.
  19. Anda membutuhkan 1 sdt garam.
  20. Silahkan sobat persiapkan 1 sdt gula pasir.
  21. Sediakan juga Ikan asin goreng tepung.
  22. Kamu butuh Bahan bahannya:.
  23. Kamu butuh 100 gram ikan asin bulu ayam.
  24. Silahkan kamu siapkan 150 gram tepung beras.
  25. Silahkan kamu persiapkan 100 ml air.
  26. Kamu siapin secukupnya Minyak goreng.
  27. Anda perlu Bumbu yang dihaluskan:.
  28. Kamu perlu 5 siung bawang putih.
  29. Anda Memerlukan 3 cm kunyit.
  30. Persiapkan 1/2 sdt ketumbar.
  31. Silahkan kamu siapkan 4 buah kemiri.
  32. Silahkan sobat persiapkan 1/4 sdt garam.
  33. Selain itu juga tambahkan 1/2 sdt gula.
  34. Persiapkan Pelengkapnya :.
  35. Siapkan juga Bothok (resep ada sebelumnya dilist resep saya).

Makanan khas Jawa Tengah begitu menggoda untuk dinikmati saat berkunjung ke suatu daerah baik dengan keluarga, teman kerja, ataupun dengan istri tercinta. Banyak sekali kita jumpai berbagai makanan tradisional jawa tengah misalnya gudeg, nasi gandul, nasi liwet dan masih banyak lainnya. Ketemu lagi dengan Saya Fandy Setyo Yuwono Salam uhu. Tokoh Utama Di video kali ini bukan saya.

Intruksi cara membuat Nasi jagung khas jawa tengah (PR_BukanNasiBiasa)

  1. Cara membuat nasi jagung:campurkan semua bahan,masak hingga air menyusut, lalu kukus hingga matang kurang lebih 45 menit (angkat n sajikan).
  2. Cara membuat ikan asin goreng tepung : campurkan semua bahan bumbu yang halus tadi dengan tepung beras aduk rata masukkan ikan asin bulu ayam kedalam adonan tepung, lalu panaskan minyak, goreng ikan asin hingga kuning kecokelatan angkat n tiriskan.
  3. Cara membuat uraban sayur:rebus sayuran satu persatu, remas daun singkong lalu diiris, campurkan bumbu halus,kelapa parut hingga rata, bungkus dengan daun pisang lalu kukus kurang lebih 15 menit,campurkan sayuran dengan bumbu kelapa.
  4. Tata nasi jagung, uraban sayur n ikan asin tepung,bothok, siap disajikan.
  5. Selamat mencoba.

Tpi wajah sama dan mirip alias yg. Nasi jagung (nasek empog, nasi ampok, nasi empok) adalah suatu makanan khas Indonesia yang terbuat dari jagung sebagai bahan dasarnya. Jagung yang digunakan dalam membuat nasi jagung adalah jagung yang sudah tua atau dikenal dengan istilah jagung pipil. Makanan Khas Jawa Tengah - Saat berkunjung ke suatu daerah, entah untuk urusan pekerjaan atau hanya sekadar refreshing, mencoba Isi makanan khas Jawa Tengah ini adalah nasi, daging kerbau dan kuah pedas. Contact Nasi jagung instan "sahabat" on Messenger.

Begitulah pembahasan Nasi jagung khas jawa tengah (PR_BukanNasiBiasa) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi jagung khas jawa tengah (PR_BukanNasiBiasa).

LihatTutupKomentar

ads1

close