ads2

ads3

Resep Kuah Bakso (Resep Asli Mamang Penjual Bakso)

Kuah Bakso (Resep Asli Mamang Penjual Bakso) ~Di video kali ini Aku mau buat kuah bakso yang paling enak dan seger. Jadi sedikit cerita dulu aku pernah. Jika Anda pecinta bakso, Anda wajib tahu resep kuah bakso yang anti gagal di sini. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya merupakan gambar mengenai Kuah Bakso (Resep Asli Mamang Penjual Bakso) yang bisa Anda jadikan wawasan.

Kuah Bakso (Resep Asli Mamang Penjual Bakso) Resep Kuah Bakso - Bakso merupakan jenis makanan yang sangat digemari oleh banyak masyarakat di Indonesia. Karena rasanya yang enak dan kuahnya yang segar, membuat makanan yang satu ini banyak digemari oleh semua kalangan masyarakat. Lihat juga resep Bumbu kuah bakso enak lainnya! anda bisa memasak Kuah Bakso (Resep Asli Mamang Penjual Bakso) mengfungsikan 12 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Kuah Bakso (Resep Asli Mamang Penjual Bakso)

  1. Anda perlu 12 siung bawang putih.
  2. Silahkan sobat persiapkan 6 butir kemiri.
  3. Sobat juga memerlukan 2 sdt merica butiran (dihaluskan).
  4. Sobat juga memerlukan 3 batang daun bawang, ambil putihnya (me, 4 batang).
  5. Kamu perlu 1 bungkus royco rasa sapi.
  6. Kamu siapin Secukupnya garam krosok/kasar.
  7. Selain itu juga tambahkan 3-4 liter air (me, 4 liter).
  8. Sediakan juga Secukupnya minyak goreng.
  9. Silahkan sobat persiapkan 200 gr sandung lamur/lemak/gajih sapi (selera).
  10. Kamu butuh 2 tulang kaki sapi (selera).
  11. Silahkan sobat siapkan 3 batang daun seledri.
  12. Silahkan sobat siapkan 2 batang daun bawang bagian yg hijau.

Banyak varian resep kuah bakso yang bisa kamu jajal di rumah. Karena banyak sekali varian dan inovasinya cara membuat kuah bakso pun jadi banyak dan berbeda-beda. Nah jika kamu selama ini penasaran bagaimana tukang bakso menyajikan bakso dengan kuah yang begitu lezat, berikut ini. cara membuat bakso sapi dan resep bakso rumahan lengkap bahan bikin bakso kenyal serta cara membuat kuah bakso tulang sapi yang enak dan Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka. Akan tetapi saat ini banyak variasi bakso yang tak kalah dengan bakso.

Step by step cara membuat Kuah Bakso (Resep Asli Mamang Penjual Bakso)

  1. Haluskan bumbu dengan menggunakan cobek, jangan di blender ya.. kata mamang penjual baksonya hrs diulek di cobek biar ga berubah rasa.
  2. Tumis bumbu halus hingga kuning keemasan. Tips nya, dengan api sedang saja dan saat akan berubah keemasan matikan api dan tetep goreng hingga matang, sama seperti saat goreng bawang. Jadi tidak gosong. Kemudian angkat dan tiriskan agar minyak berkurang. Bumbu kering ini bisa disimpan dalam wadah tertutup trs masuk kulkas dan tahan 1 bulan (saya belum coba sih, next insya Allah dicoba).
  3. Rebus air bersama dengan tulang dan sandung lamur hingga empuk, kemudian masukkan daun seledri dan daun bawang. Terakhir masukkan bumbu halus yg sudah digoreng.
  4. Tes rasa, jika kurang garam bisa ditambah. Terakhir masukkan bakso. Resep bakso insya Allah menyusul ya.. Kemaren saya buat bakso dari urat dan tetelan yang setelah dikumpulkan ada 2kg, jd saya giling aja ke penggilingan. Next insya Allah buat sendiri dr daging pake chopper 🤭.
  5. Masya Allah beneran lho ini enak 🤤.

Sebagian besar dari pedagang Bakso menggunakan resep bakso kuah khas Solo, Wonogiri, dan Malang. Bakso kuah di sore atau malam hari, serta bakwan Malang yang paling lengkap topping-nya. Lebih uniknya lagi, di Bandung hadir juga gerobak bertuliskan Restorja. Cara Membuat Resep Bakso Daging dan Resep Kuah Bakso Sapi. Siapa yang tidak kenal dengan makanan berbentuk bulat yang biasanya disajikan dengan kuah yang segar ini.

Begitulah pembahasan Kuah Bakso (Resep Asli Mamang Penjual Bakso) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Kuah Bakso (Resep Asli Mamang Penjual Bakso).

LihatTutupKomentar

ads1

close