ads2

ads3

Resep Kaki ayam pedas/ceker setan

Kaki ayam pedas/ceker setan ~Hai Teman Teman Hari ini aku mau masak yang pedas pedas nih, aku masak ceker ayam atau kaki ayam ditambah dengan cabe rawit dan cabe merah besar. Resep ceker ayam ini sebenarnya berasal dari kota Malang dan dikenal juga dengan nama resep ceker setan, tetapi karena rasanya yang Atau paling tepat ya kita membuat resep ceker setan yang pedas sendiri di rumah dan menggunakan bahan bahan yang alami, termasuk kaki ayam yang akan. Kaki ayam atau ceker tidak kalah enak dengan bagian ayam lainnya saat di masak dengan cara yang tepat. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next merupakan gambar berkaitan dengan Kaki ayam pedas/ceker setan yang bisa sobat jadikan wawasan.

Kaki ayam pedas/ceker setan Ceker setan merupakan makanan khas Indonesia yang sudah populer sejak beberapa tahun terakhir ini. Entah dari mana makanan ini berasal, ada yang mengatakan dari Malang dan ada pula yang mengatakan dari Bandung. Di mana pun kuliner satu ini berasal yang jelas ceker setan memiliki rasa. kamu bisa membuat Kaki ayam pedas/ceker setan mengfungsikan 18 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Kaki ayam pedas/ceker setan

  1. Kamu perlu 10 cakar ayam (saya menggunakan cakar ayam kampung).
  2. Sobat juga memerlukan 3 lembar Daun jeruk.
  3. Persiapkan 2 lembar Daun salam.
  4. Anda membutuhkan Serai.
  5. Silahkan kamu persiapkan 1 jeruk nipis.
  6. Kamu perlu secukupnya Gula jawa.
  7. Kamu perlu 1 sdm kecap.
  8. Kamu butuh Gula.
  9. Sediakan juga Garam.
  10. Sediakan juga Jahe.
  11. Selain itu juga tambahkan Bumbu halus.
  12. Kamu siapin 3 siung bawang putih.
  13. Anda butuh 4 siung bawang merah.
  14. Sediakan 2 butir kemiri.
  15. Anda perlu 5 cabe merah keriting.
  16. Kamu perlu 8 cabe setan (cabe tengis).
  17. Anda membutuhkan 1/4 ruas kunyit.
  18. Sediakan juga 1/4 sdm merica bubuk.

Disebut ceker setan karena olahan kaki ayam ini memiliki rasa yang sangat pedas karena dilumuri dengan sambal dalam jumlah cukup banyak. Uchi, pemilik dari usaha ceker setan di Bandung memberikan resep ceker pedas yang menggugah selera kepada Okezone. Menu olahan ceker, seperti ceker setan atau ceker yang super pedas sedang tren saat-saat ini. Untuk mengisi waktu luangmu saat weekend, resep ini bisa banget lho dicoba.

Intruksi cara memasak Kaki ayam pedas/ceker setan

  1. Rebus cakarnya terlebih dahulu hingga empuk, sebelumnya lumuri cakar dengam jeruk nipis agar cakar keset dan tidak bau..
  2. Blender semua bahan bumbu halus lalu gongso dengan sedikit minyak sampai bau harum..
  3. Masukan daun jeruk,daun salam,serai dan jahe,gula jawa,garam,dan kecap. Tambahkan sedikit air..
  4. Koreksi rasa, lalu masukan cakar yang telah di rebus..
  5. Tunggu hingga bumbu meresap kedalam cakarnya.kalau sudah meresap lalu angkat dan sajikan..
  6. Tambah potongan daun bawang agar lebih menarik..

Cuci bersih ceker ayam jngn lupa potong kuku jari nya. Resep Seblak Ceker Setan Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Seblak ceker ayam bisa dimasak dengan kuah pedas atau seblak ceker kering Menurut situs Wikipedia ceker ayam adalah bagian kaki ayam yang lazim dikonsumsi. Hidangan ceker ayam dapat ditemukan dalam kuliner Asia, Eropa. Kalau jalan-jalan ke Malang, jangan lupa menjelajah Di Malang banyak kedai yang menjajakan masakan berbahan baku utama ceker alias cakar ayam dengan kuah berasa pedas ini.

Begitulah pembahasan Kaki ayam pedas/ceker setan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Kaki ayam pedas/ceker setan.

LihatTutupKomentar

ads1

close