ads2

ads3

Resep Empal Gepuk

Empal Gepuk ~Empal gepuk or sometimes simply known just as empal or gepuk is an Indonesian sweet and spicy fried beef dish. This dish is commonly popular in Java island, but can trace its origin to Sundanese cuisine of West Java, Indonesia Ingredients. The beef preferably used in this. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya adalah gambar mengenai Empal Gepuk yang bisa kamu jadikan contoh.

Empal Gepuk Nah kebetulan kemarin sy bikin lg jd ini sy posting sendiri empal nya. Empal ini enaak , lebih enak dibanding punya nyonya yg top di bandung itu. Empal gepuk manis is an Indonesian sweet and spicy fried beef dish. anda dapat memasak Empal Gepuk memakai 13 bahan 8 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Empal Gepuk

  1. Selain itu juga tambahkan 500 gram daging sapi.
  2. Silahkan sobat persiapkan 6 siung bawang merah ukuran sedang.
  3. Anda Memerlukan 5 siung bawang putih ukuran sedang.
  4. Sediakan juga 5 butir kemiri.
  5. Silahkan sobat siapkan 1 batang sereh.
  6. Silahkan sobat persiapkan 1 ruas jari jahe.
  7. Kamu siapin 1 ruas jari lengkuas.
  8. Selain itu juga tambahkan 2 lembar daun salam.
  9. Kamu perlu 2 sdt ketumbar bubuk.
  10. Selain itu juga tambahkan 2 sdt merica bubuk.
  11. Kamu butuh 1 bungkus santan kara.
  12. Sobat juga memerlukan 50 gram gula jawa.
  13. Kamu perlu secukupnya Garam.

It's commonly popular in Java island, but originally belong to Sundanese cuisine of West Java. The name 'gepuk' means 'beaten' which literally the meat is cut into thick slices then beaten by using stone pestle and mortar - to loosen the fibers and spread its size a little bit. Gepuk adalah salah satu makanan khas Indonesia yang biasanya disebut "Empal". Di Bandung kami mengolah makanan ini menjadi makanan favorit dan kami menyebutnya Gepuk Ny.

Langkah cara memasak Empal Gepuk

  1. Cuci daging sapi. Kemudian rebus daging hingga air tinggal setengah. Air kaldu jangan dibuang ya 😉.
  2. Setelah matang, tiriskan daging. Potong daging sesuai dengan uratnya, agar tidak mudah hancur..
  3. Setelah daging dipotong, daging digeprek..
  4. Haluskan bumbu-bumbu yang telah disiapkan. Untuk sereh dan jahe cukup digeprek saja..
  5. Tumis bumbu hingga harum dan kecoklatan..
  6. Masukkan air kaldu rebusan daging tadi dan santan..
  7. Kemudian, masukkan daging yang telah digeprek tadi. Ungkep hingga air berkurang dan hampir asat. Sesekali koreksi rasa..
  8. Setelah asat, goreng empal gepuk hingga kecoklatan. Kemudian tiriskan. Empal gepuk siap disajikan bersama nasi hangat dan sambal. Selamat mencoba...

Ong hanya terbuat dari Daging sapi Terbaik Indonesia. segar, bebas lemak dan senantiasa di bawah pengawasan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Departemen Kesehatan. Empal Gepuk ini makanan favorite anak-anak. Saat tinggal di Kuala Lumpur, teman Malaysianya anak-anak juga suka dengan Empal Gepuk ini. Sampai orang tuanya minta resep dan cara membuatnya. Saya buat untuk menyambut Idul Adha dan menu utama acara #BancakanOnlineBarengCookpad semoga saya dapat kir.

Begitulah pembahasan Empal Gepuk terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Empal Gepuk.

LihatTutupKomentar

ads1

close