ads2

ads3

Resep Donat kentang super duper empuk

Donat kentang super duper empuk ~Lihat juga resep Donat kentang empuk enak lainnya! Pada bisa bikin donat menjadi empuk tidak? Yuk baca resep donat kentang yang dijamin super empuk dan kenyal disini. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya adalah gambar tentang Donat kentang super duper empuk yang dapat kamu jadikan ide.

Donat kentang super duper empuk Resep Donat Kentang SUPER DUPER Empuk๐Ÿ’•. Resep asli tidak pakai : susu bubuk ,kentang. Resep Donat Kentang Super Empuk Lembut. anda sanggup memasak Donat kentang super duper empuk gunakan 10 bahan 9 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Donat kentang super duper empuk

  1. Anda butuh 250 gr tepung terigu.
  2. Persiapkan 100 gr kentang kukus.
  3. Sediakan juga 100 ml air hangat.
  4. Anda Memerlukan 4 sdm gula halus.
  5. Kamu perlu 3 sdm susu bubuk.
  6. Sediakan juga 2 butir kuning telur.
  7. Sediakan juga 2 sdm margarin.
  8. Anda Memerlukan 1 sdt fermipan (ragi instan).
  9. Sediakan juga 1/2 sdt baking powder.
  10. Selain itu juga tambahkan Sejumput garam.

Jangan bosen yaa sama postingan donat saya he he.beneran belom bisa mup on dari donat ๐Ÿ˜ kali ini saya kombinasi resep donat fluffy & donat kentang NCC hasilnya jadilah donat kentang yang supeeerr lembut empuukk enaakk, jujur aja ini ngulennya gak. Pada umumnya kue donat dapat dibuat menggunakan bahan dasar tepung terigu. Tetapi untuk membuat donat kentang empuk dan lembut, kita dapat menggunakan tambahan kentang sebagai bahan dasar. Sebenarnya kita juga dapat menggunakan bahan tambahan lain selain kentang, misalnya ketela rambat dan singkong.

Langkah cara memasak Donat kentang super duper empuk

  1. Aktifkan terlebih dahulu ragi instan nya, dgn mencampur ragi instan dgn gula halus sebanyak 1 sdt ke dalam air hangat, jika berbuih..berrti ragi nya msh aktif...tetapi jika tdk berbuih, sebaiknya jgn di gunakan kembali....
  2. Siapkan wadah lain untuk adonan tepung nya...yaitu, tepung terigu, susu bubuk, gula halus, baking powder, dan sejumput garam aduk rata..
  3. Kemudian masukkan kentang yg telah di haluskan, lalu rendaman ragi instan, aduk kembali hingga tercampur rata...
  4. Setelah agak kalis, masukkan.mentega...uleni sebentar saja hingga mentega benar2 menyatu dgn adonan tepung nya....
  5. Istirahat kan adonan dgn menutup nya pakai serbet bersih atau plastik wrap selama.45 menit..
  6. Setelah 45 mnt, kempiskan adonan dgn menekan nya...
  7. Potong adonan beberapa potong..bulat2 kan..tata di wadah yg telah di taburi sedikit tepung...
  8. Kempiskan setiap bulat2 an tadi...lubangi tengah nya dgn telunjuk jari atau spuit...tutup kembali dgn serbet bersih selama 30 mnt...
  9. Setelah 30 mnt, goreng dgn api kecil...jgn di bolak balik...cukup sekali balik...siap di sajikan, hasilnya ennnddul, gurih dan di jamin empuk banget๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ˜˜.

Lihat juga resep Donat Kentang Dengan Topping Choco Chese Coffee (Donatnya Empuk Sampe Besok & Topingnya Enak Banget๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜) enak lainnya! Resep Membuat Donat Kentang Super Duper Empuk, Lembut dan Menul Bingiiiit By debbyoktaviafadisa Posted on Weekend ini aku pengen exsperimen resep baru, kebetulan di rumah stok kentang lagi banyak awal nya mau di bikin kentang goreng aja tapi, anak dan suami pasti bosen akhirnya dicoba bikin donat, dan alhamdullilah berhasil donat kentang nya. Lihat juga resep Donat Lembut Super Gampang enak lainnya! Donat Tanpa Kentang Untuk Sajian Acara Spesial. Hasilnya menul-menul bun, enak dan empuk banget kaya donat ala Dunkin Donuts dan JCO.

Begitulah pembahasan Donat kentang super duper empuk terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Donat kentang super duper empuk.

LihatTutupKomentar

ads1

close