ads2

ads3

Resep Donat Empuk tanpa kentang

Donat Empuk tanpa kentang ~Bukan tanpa alasan, karena donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang lebih lembut dibanding dengan donat terigu. Namun jangan salah, saat ini ada cara membuat donat yang empuk dan mengembang sempurna walaupun tanpa kentang loh! Lihat juga resep Donat empuk nyus enak lainnya! Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Donat Empuk tanpa kentang yang dapat Anda jadikan ide.

Donat Empuk tanpa kentang Donat kampung merupakan salah satu variasi kue donat biasanya memiliki ukuran yang relatif kecil. kue donat kampung menjadi jajanan yang cukup merakyat karena harganya yang cukup terjangkau dengan cita rasanya yang enak. Biasanya kue donat kampung diberi taburan gula atau coklat meses. Bagaimana cara membuat Galundeng atau Bolang Balong Enak dan Empuk ini kita lihat resep bolang-baling berikut ini. kamu dapat membuat Donat Empuk tanpa kentang memanfaatkan 8 bahan 10 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Donat Empuk tanpa kentang

  1. Persiapkan 200 gr terigu protein tinggi.
  2. Anda butuh 50 gr terigu protein sedang.
  3. Anda perlu 50 gr gula.
  4. Silahkan sobat persiapkan 5 gr fermipan.
  5. Anda Memerlukan 1 butir kuning telur.
  6. Sobat juga memerlukan 110 air suhu ruang.
  7. Sobat juga memerlukan 1/4 sdt garam.
  8. Anda butuh 50 gr margarin.

Resep Membuat Donat Empuk Tanpa Kentang. Donat Kentang PanggangDonat Kentang BekuDonat Kentang Enak Dan Lembut wDonat Kentang Frozen Food Donat Kentang Isi Coklat Leleh. kentang dan diversifikasi. Analisis kemitraan antara petani kentang dengan analisis kemitraan antara. Umumnya, donat terbuat dari tepung terigu, ragi, telur, mentega, dan gula.

Langkah cara membuat Donat Empuk tanpa kentang

  1. Tepung,gula,fermipan,kuning telur,dan air dicampur pakai tangan,uleni sampai setengah kalis.
  2. Masukkan garam dan margarin separuh bagian,uleni sebentar,masukkan sisa margarin uleni sampai kalis elastis.
  3. Bulatkan,taruh diwadah,tutup dg kain basah,diamkan sampai mengembang 30 menit - 1 jam.
  4. Setelah mengembang,kempiskan adonan,uleni sbentar,bagi adonan masing2 40 gr.
  5. Bentuk jdi bulatan kecil2 tata di loyang atau nampan,kembangkan lgi setengah jam,tutup dg kain.
  6. Panaskan teflon,diisi minyak goreng aga banyak,panaskan dg api kecil.
  7. Setelah panas masukkan donat,sebelumnya dilubangi dulu dg jari telunjuk,sampe bolong tengahnya.
  8. Goreng dg teknik sekali balik saja.
  9. Dinginkan,donat siap dihias dg toping apa saja.
  10. Selamat mencoba.

Namun, tak jarang banyak juga yang mengganti tepung terigu dengan kentang. Bukan tanpa alasan, donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang jauh lebih lembut dibanding donat terigu. Cara membuat dan resep donat kentang spesial, enak, empuk dan lembut. Cocok untuk bekal atau makanan ringan anak sekolah maupun di rumah. Resep Donat Kentang - Pernah denger lirik lagu "Bulet-bulet bolong tengahe" nggak?

Begitulah pembahasan Donat Empuk tanpa kentang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Donat Empuk tanpa kentang.

LihatTutupKomentar

ads1

close