ads2

ads3

Resep Cilok isi daging

Cilok isi daging ~Lihat juga resep Cilok isi daging enak lainnya! Resep Cilok Isi Daging - Cilok adalah salah satu jajanan tradisional yang berasal dari tanah Sunda yang terbuat dari bahan utama tepung aci/kanji. Arti nama cilok ini berasal dari kata aci di colok, yang dimaksudkan sebagai aci yang ditusukkan ke lidi atau tusukan bambu yang biasa dipakai untuk menusuk sate. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Cilok isi daging yang bisa kamu jadikan ide.

Cilok isi daging Lihat juga resep Cilok kenyal isi daging enak lainnya! Lihat juga resep Cilok isi daging, Cilok Bumbu Kacang enak lainnya! Cilok isi abon ayam bumbu kacang Kemaren udah makan daging terus, pgn jajanan berbau aci😅 bikinlah cilok abon ini ( ttep ada dagingnya 😄)krna ada #BancakanOnlineBarengCookpad #OnlineClass … ini enaaak bgt, mungkin krna udh lama gk makan hahaha Ini gk cepet keras jugaa… pokonya mantaps😋 Utk resep bumbu kacangnya ada d postingan y. anda bisa membuat Cilok isi daging menggunakan 9 bahan 7 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Cilok isi daging

  1. Sediakan juga Sesuai selera daging untuk isian.
  2. Silahkan kamu persiapkan 100 gr tepung terigu.
  3. Kamu membutuhkan 30 gr tepung tapioka.
  4. Silahkan sobat siapkan 2 siung bawang putih.
  5. Silahkan sobat siapkan 1/4 sdm merica bubuk.
  6. Kamu membutuhkan 1/2 sdm rese.
  7. Siapkan juga 100 ml air rebusan daging.
  8. Silahkan kamu persiapkan 2 lembar daun bawang.
  9. Anda butuh secukupnya Garam / penyedap rasa.

Lihat juga resep Cilok Aci Isi Ayam, Cilok ayam endul enak lainnya! Resep Dan Cara - Cilok adalah makanan khas jawa barat yang sudah menjamur di seluruh wilayah indonesia. Nama cilok di ambil dari sebuah singakatan yaitu Aci Dicolok. Pada dasarnya cilok di buat dengan adonan daging sapi atau daging ayam yang di campur dengan tepung kanji dan bumbu-bumbunya.

Intruksi cara membuat Cilok isi daging

  1. Cincang daging yang sudah direbus, untuk dijadikan sebagai isian..
  2. Ulek bawang putih & rese sampai halus..
  3. Campur tepung terigu, tepung tapioka, daun bawang, dan ulekan rese & bawang putih. Tambahkan garam/penyedap rasa sesuai selera.
  4. Uleni menggunakan air rebusan daging sedikit demi sedikit hingga adonan kalis.
  5. Beri isian sesuai selera.
  6. Rebus air, setelah mendidih masukkan bola-bola cilok. Tunggu hingga cilok mengapung -+ 30 menit.
  7. Tiriskan, sajikan dengan saos + kecap.

Halo temen - temen Buat kalian pecinta cilok dan pengen buat cilok sendiri dengan hasil yang gurih, enak, dan kenyel nggak alot sama sekali silahkan tonton vidio ini sampai selesai :) BAHAN. Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia. In Sundanese, cilok is an abbreviation of aci dicolok or "poked tapioca", since the tapioca balls are poked with lidi skewers made from the midrib of the coconut palm frond. The size of cilok balls may vary, but it is. CILOK ISI DAGING. ⚠️ Baca dulu sebelum komen ⚠️.

Begitulah pembahasan Cilok isi daging terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Cilok isi daging.

LihatTutupKomentar

ads1

close