ads2

ads3

Resep Ayam Bakar Taliwang

Ayam Bakar Taliwang ~Ayam Bakar Taliwang is a type of Indonesian grilled chicken originally from Lombok. Although I wasn't in Lombok, but in Jakarta, I decided to go check out a restaurant called Ayam Taliwang Rinjani. Bakar ayam sambil sesekali diolesi bumbu ungkep tadi. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Ayam Bakar Taliwang yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Ayam Bakar Taliwang Ciri khas ayam bakar taliwang memang pedas gurih ya bun, very very delicious. Yuk langsung saja di simak Bahan-bahan dan Cara Membuat Ayam Bakar Taliwang NTB seperti berikut ini. Ayam Taliwang adalah makanan khas Pulau Lombok dari Kampung Karang Taliwang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat yang berbahan dasar daging ayam. anda sanggup membuat Ayam Bakar Taliwang manfaatkan 23 bahan 7 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Ayam Bakar Taliwang

  1. Silahkan sobat siapkan 7 potong paha ayam.
  2. Kamu perlu 1 buah jeruk lemon/nipis, airnya untuk lumuran ayam.
  3. Kamu membutuhkan 5 lembar daun jeruk.
  4. Kamu siapin 3 Daun salam.
  5. Siapkan juga 2 Sereh, digeprek.
  6. Sediakan juga 1 sdm Garam (secukupnya).
  7. Kamu membutuhkan 1 sdt kaldu bubuk.
  8. Anda perlu 2 sdm kecap manis.
  9. Anda butuh 1 bungkus santan instan.
  10. Selain itu juga tambahkan /- 500 ml Air.
  11. Selain itu juga tambahkan Minyak secukupnya untuk menumis.
  12. Anda butuh ==========================.
  13. Kamu siapin Bumbu yang dihaluskan :.
  14. Persiapkan 10 buah merah kriting.
  15. Anda Memerlukan 10 buah cabe rawit merah.
  16. Silahkan kamu siapkan 15 siung bawang merah.
  17. Anda butuh 8 siung bawang putih.
  18. Silahkan kamu siapkan 4 buah kemiri.
  19. Anda butuh 5 buah kemiri utuh (saya pakai yang belah).
  20. Sobat juga memerlukan 4 cm kencur.
  21. Sediakan 2 sdm gula merah, disisir.
  22. Sobat juga memerlukan 1 sachet terasi.
  23. Kamu siapin 1 buah tomat uk besar.

Daging ayam yang disajikan berasal dari ayam kampung muda yang dibakar kemudian dibumbui dengan semacam saus yang bahannya. Ayam bakar taliwang hails from Lombok, a tiny island to the east of Bali. Most of the dishes from this island is characterized by its heavy use of chili, so be warned that this grilled chicken can be a bit on. Tips Cara Membuat Resep Ayam Bakar Taliwang Yang Pedas, Enak, Empuk dan Lezat.

Intruksi cara membuat Ayam Bakar Taliwang

  1. Cuci bersih ayam, lalu lumuri air jeruk nipis, diamkan -/+ 10 menit. Bilas lagi sampai bersih. Sisihkan..
  2. Siapkan bumbu..
  3. Siapkan wajan untuk memasak. Panaskan minyak. Masukan bumbu halus, masak sampai har um dan agak mengering. Masukan daun salam, daun jeruk, sereh. Masukan air dan santan. Beri garam, kaldu bubuk, dan santan. Aduk rata. Tunggu sampai mendidih..
  4. Masukan ayam. Aduk, biarkan sampai air menyusut 1/2nya, tambahkan kecap manis, cicipi dan koreksi rasa. Masak terus sampai bumbu mengental dan meresap..
  5. Bakar ayam, sambil sesekali dioles bumbu sisa ungkeb.Saya bakarnya di kompor dialasi loyang bekas kue kering 🤭, karena lagi males asep-asepan kalau dibakar pakai pembakaran..
  6. Sajikan dengan nasi panas, sambal terasi dan lalaban 🤩..
  7. Selamat mencobaaa 🤗🥰.

Seperti yang sudah kita bersama, hampir setiap daerah di negara kita mempunyai kekayaan kuliner sendiri sendiri. Sajian ayam bakar taliwang mungkin sudah tak lagi asing ditelinga anda. Nah, kali ini selain anda akan dapat menjumpai hidangan ini di restoran, kali ini pun anda akan dapat membuat sajian ini. Ayam taliwang merupakan primadona kuliner yang menjadi ikon makanan khas masyarakat Lombok. Ayam taliwang memiliki sensasi rasa yang pedas dengan kuatnya kencur.

Begitulah pembahasan Ayam Bakar Taliwang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Bakar Taliwang.

LihatTutupKomentar

ads1

close