ads2

ads3

Resep Ayam Bakar Taliwang

Ayam Bakar Taliwang ~Ayam Bakar Taliwang is a type of Indonesian grilled chicken originally from Lombok. Although I wasn't in Lombok, but in Jakarta, I decided to go check out a restaurant called Ayam Taliwang Rinjani. Bakar ayam sambil sesekali diolesi bumbu ungkep tadi. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya adalah gambar mengenai Ayam Bakar Taliwang yang dapat Anda jadikan wawasan.

Ayam Bakar Taliwang Ciri khas ayam bakar taliwang memang pedas gurih ya bun, very very delicious. Yuk langsung saja di simak Bahan-bahan dan Cara Membuat Ayam Bakar Taliwang NTB seperti berikut ini. Ayam Taliwang adalah makanan khas Pulau Lombok dari Kampung Karang Taliwang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat yang berbahan dasar daging ayam. anda dapat membuat Ayam Bakar Taliwang memanfaatkan 15 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Ayam Bakar Taliwang

  1. Selain itu juga tambahkan 1/2 kg paha ayam.
  2. Kamu perlu Bumbu :.
  3. Kamu butuh 10 butir bawang merah.
  4. Silahkan kamu siapkan 4 butir bawang putih.
  5. Sobat juga memerlukan 5 buah cabe merah.
  6. Anda perlu Cabe rawit (optional).
  7. Anda membutuhkan 2 cm kencur.
  8. Anda perlu 3 lembar daun jeruk.
  9. Sediakan 2 lembar daun salam.
  10. Siapkan juga 1 batang sereh.
  11. Anda perlu 1 bungkus terasi (me:Abc).
  12. Kamu perlu 1 sdt gula merah.
  13. Kamu membutuhkan 1/2 sdt kecap manis.
  14. Sediakan 1 bungkus santan instan.
  15. Anda perlu secukupnya Air.

Daging ayam yang disajikan berasal dari ayam kampung muda yang dibakar kemudian dibumbui dengan semacam saus yang bahannya. Ayam bakar taliwang hails from Lombok, a tiny island to the east of Bali. Most of the dishes from this island is characterized by its heavy use of chili, so be warned that this grilled chicken can be a bit on. Tips Cara Membuat Resep Ayam Bakar Taliwang Yang Pedas, Enak, Empuk dan Lezat.

Langkah cara membuat Ayam Bakar Taliwang

  1. Cuci bersih ayam,lumuri ayam dengan jeruk lemon simpan semalaman di freezer.
  2. Haluskan bumbu,masukan ayam sampai ayam matang dan bumbu meresap.
  3. Bakar ayam sampai stgh gosong.
  4. Sajikan penuh cinta.

Seperti yang sudah kita bersama, hampir setiap daerah di negara kita mempunyai kekayaan kuliner sendiri sendiri. Sajian ayam bakar taliwang mungkin sudah tak lagi asing ditelinga anda. Nah, kali ini selain anda akan dapat menjumpai hidangan ini di restoran, kali ini pun anda akan dapat membuat sajian ini. Ayam taliwang merupakan primadona kuliner yang menjadi ikon makanan khas masyarakat Lombok. Ayam taliwang memiliki sensasi rasa yang pedas dengan kuatnya kencur.

Begitulah pembahasan Ayam Bakar Taliwang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Bakar Taliwang.

LihatTutupKomentar

ads1

close