ads2

ads3

Panduan membuat Serundeng ikan pindang

Serundeng ikan pindang ~Lihat juga resep Serundeng Pindang Tongkol enak lainnya! Ada keinginan buat menu yang sedikit nyeleneh. Karna biasanya serundeng itu gandengannya daging sapi atau ayam. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Serundeng ikan pindang yang bisa kamu jadikan wawasan.

Serundeng ikan pindang The technique is native to Java and Sumatra. The Indonesian dictionary describes pindang as "salted and seasoned fish, and then smoked. Resep Pindang Ikan - Ikan merupakan salah satu sumber nutrisi yang sangat baik bagi tubuh. kamu bisa membuat Serundeng ikan pindang gunakan 10 bahan 3 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Serundeng ikan pindang

  1. Anda perlu 2 ikan tongkol.
  2. Kamu perlu 1/4 bagian kelapa tua.
  3. Silahkan kamu persiapkan Secukupnya gula merah (sisir).
  4. Kamu butuh 2 siung bawang putih.
  5. Sediakan 3 bawang merah.
  6. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt ketumbar.
  7. Anda Memerlukan Secukupnya asam jawa.
  8. Silahkan kamu siapkan 2 lembar daun jeruk.
  9. Kamu siapin 1 lembar daun salam.
  10. Anda perlu Lengkuas (memarkan).

Konsumsi ikan secara rutin dapat meningkatkan kesehatan dan kualitas tubuh. Kandungan proteinnya yang tinggi membuat hewan yang hidup di air ini terasa sangat gurih dan lezat. Salah satu olahan ikan yang mudah dan banyak digemari adalah pindang. Resep pindang ikan […] Telur pindang or pindang eggs are hard boiled eggs cooked in pindang process, originating from Javanese cuisine, Indonesia.

Step by step cara memasak Serundeng ikan pindang

  1. Cuci bersih ikan pindang buang duri dan kepala. Potong² sesuai selera. Goreng hingga kecoklatan sisihkan..
  2. Haluskan baput, bamer, ketumbar,daun jeruk, gula merah beri garam. Perut kelapa lalu campurkan ke bumbu..
  3. Panaskan wajan beri sedikit minyak tumis bumbu lalu masukkan daun salam, asam dan lengkuas. Tumis hingga kecoklatan. Masukan ikan pindang. Aduk² sebentar. Angkat sajikan💜.

The eggs are boiled slowly in water mixed with salt, soy sauce, shallot skins, teak leaf and other spices. Due to its origins, it bears striking similarities with Chinese tea eggs. However, instead of black tea, this version uses leftover shallot skins, teak leaves or guava. Rebus ikan dengan asam keping dan ½ sudu garam. Pindang merupakan hasil olahan ikan dengan cara kombinasi perebusan (pemasakan) dan penggaraman.

Begitulah pembahasan Serundeng ikan pindang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Serundeng ikan pindang.

LihatTutupKomentar

ads1

close