ads2

ads3

Panduan membuat Roti sobek rasa pisang

Roti sobek rasa pisang ~Taruh rotinya diwadah tertutup ya,untuk menghindari roti yang cepat mengeras.tekstur roti cenderung lebih kering, tapi rasa pisang pada roti berasa sekali. Roti yang kami resepkan untuk Anda ini bisa untuk sarapan, bisa juga untuk camilan. Isinya luar biasa beraga atau bisa juga Anda sesuaikan dengan selera. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Next adalah gambar berkaitan dengan Roti sobek rasa pisang yang dapat kamu jadikan ide.

Roti sobek rasa pisang Keyword resep roti sobek, roti sobek manis. Roti sobek merupakan salah satu jenis roti yang memiliki tekstur yang lembut, empuk dengan rasa yang manis. Mengapa roti ini disebut dengan roti Roti sobek juga bisa dijadikan sebagai bekal anak-anak untuk sekolah. anda sanggup membuat Roti sobek rasa pisang gunakan 13 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Roti sobek rasa pisang

  1. Silahkan sobat siapkan 600 gr terigu protein tinggi.
  2. Silahkan sobat persiapkan 80 gr gula pasir.
  3. Kamu siapin 4 sdt ragi instan.
  4. Silahkan kamu siapkan 40 gr susu bubuk.
  5. Silahkan kamu persiapkan 200 gr pisang ambon yg matang sekali.
  6. Sediakan juga 180 ml UHT dingin.
  7. Kamu membutuhkan 4 kuning telur.
  8. Siapkan juga 120 gr butter.
  9. Siapkan juga 1/2 sdt garam.
  10. Anda perlu sesuai selera Isian dan topping.
  11. Silahkan sobat persiapkan Olesan :.
  12. Anda membutuhkan secukupnya air.
  13. Kamu siapin Butter setelah roti matang keluar oven.

Saat ini jenis roti sobek sudah banyak dijual di berbagai swalayan maupun. Roti Sobek tergolong roti praktis dan mudah dibuat dengan bahan yang sederhana. Roti sobek sangat cocok untuk digunakjan sebagai bekal anak ke sekolah, bekal piknik dan bisa juga dijadikan untuk persediaan di rumah karena roti sobet awet tidak cepat basi. Untuk membuat roti sobek lembut dibutuhkan ragi, tepung terigu protein tinggi, susu, gula, garam, margarin, dan pewarna makanan.

Step by step cara membuat Roti sobek rasa pisang

  1. Campur bahan kering kecuali garam, aduk. Tambahkan bahan basah, aduk rata. Uleni adonan.
  2. Tambahkan butter dan garam, uleni hingga kalis elastis.
  3. Timbang, potong adonan sesuai selera. Saya ada yg 60 gr, 50 gr. Rounding.
  4. Diamkan 10 menit beri isian. Saya pakai meses coklat.
  5. Tata pada loyang, beri olesan. Saya cuma air putih matang, oles dengan kuas. Lalu beri topping. Proofing sekitar 1 jam, tutup dengan serbet.
  6. Panaskan oven, panggang hingga matang. Oles dengan butter.

KOMPAS.com - Roti sobek punya tekstur lembut yang bisa dipadukan dengan beragam isian maupun olesan. Dengan rasanya yang sangat lembut dan didalamnya memiliki berbagai rasa. Salah satu cemilan ini juga memiliki banyak varian yang sangat menggiurkan Kaki ini kita akan membuat resep. Roti yang dinikmati dengan cara menyobeknya, lantas membuat roti ini dinamakan dengan roti sobek. Penggunaan telur saat membuat roti akan meningkatkan cita rasa roti menjadi lebih lezat dan akan membuat tekstur serat roti menjadi.

Begitulah pembahasan Roti sobek rasa pisang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Roti sobek rasa pisang.

LihatTutupKomentar

ads1

close