ads2

ads3

Panduan membuat Roti Goreng Sosis

Roti Goreng Sosis ~Lihat juga resep Roti Goreng Isi Cokelat, Sosis Keju enak lainnya! Crunchy di luar, lembut di dalam. Sambil ngamil sambil main sulap kartu bersama dua magician cilik ini. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya adalah gambar tentang Roti Goreng Sosis yang bisa kamu jadikan contoh.

Roti Goreng Sosis Sajikan dengan mayones dan saus sambal agar terasa lebih nikmat. Itulah resep mudah membuat roti goreng sosis untuk camilan anak selama di rumah. Tekstur renyah dan lembutnya dijamin bikin ketagihan, deh! kamu mampu memasak Roti Goreng Sosis pakai 11 bahan 8 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Roti Goreng Sosis

  1. Silahkan kamu persiapkan 1 butir telur.
  2. Kamu siapin 250 gram tepung terigu.
  3. Silahkan sobat persiapkan 2,5 gram fermipan.
  4. Kamu membutuhkan 40-50 gram gula pasir.
  5. Sediakan juga 90 ml susu uht full cream dingin (dikulkas dulu).
  6. Kamu butuh Sejumput garam.
  7. Anda membutuhkan 40 gram butter.
  8. Silahkan kamu siapkan 10 buah sosis ayam / sapi.
  9. Kamu butuh Bahan Pelapis :.
  10. Siapkan juga Secukupnya tepung panir.
  11. Kamu membutuhkan 2 butir telur.

Jiahhh roti goreng lagi, yang ini roti goreng sosis. Nah karena masih suka buat makanan yang menggunakan tepung panko, maka saya buatlah roti ini. Dan kebetulan sedang ada stok sosis di freezer, jarang-jarang ada stok sosis, secara memang mau mengurangi konsumsi sosis. Cara membuat roti goreng-Cara membuat sosis sekarang semakin meluas dikalangan masyarakat. sekarang masyarakat yang berada dikota maupun didesa sudah tentang sosis. tapi disini saya akan menjelaskan sekali lagi tentang apa itu sosis.

Intruksi cara membuat Roti Goreng Sosis

  1. Campurkan tepung terigu, telur, fermipan, gula pasir. Aduk rata. Masukkan susu sedikit - sedikit, hentikan jika dirasa cukup supaya tidak kelembekan. Uleni sampai setengah kalis. Masukkan butter dan garam. Uleni lagi sampai kalis elastis (tidak nempel dan tekstur molor).
  2. Bulatkan adonan. Taruh di baskom dan tutupi dengan serbet basah. Diamkan selama 1 jam sampai mengembang 2x lipat..
  3. Bagi adonan menjadi 10 bulatan lalu pipihkan dengan rolling pin. Pipihkan berbentuk memanjang..
  4. Taruh sosis diatasnya. Lalu gulung hingga tertutup. Agak tekan sedikit supaya sosis menempel.
  5. Tata kembali di dalam baskom. Tutupi dengan serbet basah. Diamkan 15 menit. Hingga mengembang lagi..
  6. Siapkan bahan pelapis : tepung panir dan telur kocok di wadah terpisah..
  7. Celupkan adonan ke dalam telur lalu gulingkan di tepung panir. Agak tekan - tekan supaya panir menempel..
  8. Panaskan minyak, goreng roti dengan api kecil hingga matang kecoklatan. Angkat dan sajikan..

Tentu saja bukan pengertian sosis dan roti saja yang saya bagikan disini akan tetapi resep dan cara membuat olahan sosis menjadi makanan yang sehat. Resep Roti Goreng - Roti goreng menjadi salah satu cemilan yang sangat populer di tanah air. Cemilan yang tergolong unik karena menyajikan roti dengan cara berbeda ini sudah sangat diterima oleh banyak kalangan di Indonesia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai cemilan yang satu ini. Resep Roti Goreng Enak Aneka Isi Coklat, Sosis, Sayuran, Keju, Serta Roti Tawar Goreng Serta Tips Cara Membuat Adonan Roti Supaya Empuk dan Mengembang Serta Mudah Dibentuk dan Tidak Mimpes Atau Kempes Bisa Untuk Dijual Kembali Lho Menggunakan Mixer Atau tanpa Mixer atau Tanpa Telur Praktis dan Ekonomis. Roti goreng memiliki banyak variasi dengan Rasa yang empuk namun tetap gurih membuat roti goreng cocok dihidangkan kapan saja dimana saja.

Begitulah pembahasan Roti Goreng Sosis terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Roti Goreng Sosis.

LihatTutupKomentar

ads1

close