ads2

ads3

Panduan memasak Nasi Rames Ala Saya

Nasi Rames Ala Saya ~Video ini berisi tutorial memasak nasi goreng ramai ala saya. Simak video ya hingga akhir ya. Asmr nasi ala-ala saya. sity amnh. Загрузка. #NasiGorengBiasa#BolaangMongondow#Jerman# Selamat Mencoba Guys😘 Thanks For Watching Guys🤗. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next merupakan gambar tentang Nasi Rames Ala Saya yang bisa sobat jadikan wawasan.

Nasi Rames Ala Saya Nasi rames is tijdens de Tweede Wereldoorlog bedacht door de Indische "Tante Truus" in het Japanse interneringskamp Bandung, waar zij chef van de gaarkeukens was. Mumpung daging Lebaran Id Adha kemaren masih banyak. Sesekali lah dibikin masakan ala Timur Tengah. kamu bisa memasak Nasi Rames Ala Saya memakai 30 bahan 5 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Nasi Rames Ala Saya

  1. Silahkan sobat persiapkan 500 gr ayam, potong sesuai selera.
  2. Kamu siapin Hati ampela (optional).
  3. Anda butuh 1 papan tempe, potong².
  4. Silahkan kamu persiapkan 3 buah tahu, potong 2.
  5. Silahkan kamu persiapkan Bumbu Ungkep :.
  6. Sobat juga memerlukan 6 butir bawang merah.
  7. Sediakan juga 4 siung bawang putih.
  8. Sediakan 2 cm kunyit.
  9. Silahkan sobat persiapkan 3 cm jahe.
  10. Silahkan kamu persiapkan 2 butir kemiri.
  11. Kamu perlu 1/2 sdt ketumbar.
  12. Anda perlu 1 batang serai, geprek.
  13. Sediakan juga 2 lembar daun salam.
  14. Sobat juga memerlukan 3 lembar daun jeruk.
  15. Persiapkan 3 cm lengkuas, geprek.
  16. Sobat juga memerlukan Secukupnya air.
  17. Anda Memerlukan Secukupnya garam.
  18. Silahkan kamu siapkan Sambal Kentang :.
  19. Anda membutuhkan 2 buah kentang besar, potong dadu.
  20. Anda butuh ◾Bumbu halus :.
  21. Kamu membutuhkan 20 buah cabe merah.
  22. Anda perlu 30 buah cabe rawit.
  23. Sediakan juga 5 siung bawang merah.
  24. Silahkan sobat siapkan 1 siung bawang putih.
  25. Kamu siapin 1 buah tomat.
  26. Persiapkan Secukupnya garam dan gula.
  27. Silahkan kamu siapkan Pelengkap :.
  28. Kamu perlu 1 buah wortel uk besar, potong² & rebus.
  29. Anda perlu 1 ikat daun singkong, rebus.
  30. Anda butuh 1 buah timun, kupas & potong².

Caranya gak seribet yang dibayangkan kog. Simple dan yang pasti hasilnya lezat dan enak. Kalau suka bisa ditambahkan susu ya, jadinya mirip nasi Kebuli. Nasi campur (Indonesian/Malay: "mixed rice", also called nasi rames in Indonesia) refers to an Indonesian dish of a scoop of nasi putih (white rice).

Langkah cara memasak Nasi Rames Ala Saya

  1. Cuci bersih ayam dan hati ampela, masukkan ke panci. Haluskan bumbu ungkep :bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, kemiri & ketumbar. Masukkan ke panci berisi ayam, beri air secukup nya sampai ayam terendam (air agak banyak, karena nanti di gunakan utk ungkep tahu & tempe). Masukkan juga serai, daun salam, daun jeruk & garam. Ungkep ayam sampai matang & empuk. Angkat.
  2. Potong tahu & tempe, beri guratan pada tempe agar bumbu meresap (jangan terlalu tipis mengiris tempe nya, tkut hancur saat d ungkep). Ungkep tahu & tempe dg air bekas ungkepan ayam td. Masak hingga bumbu meresap (jgn kelamaan, nanti bisa hancur). Angkat. Kemudian goreng ayam, hati ampela, tahu & tempe ungkep td hingga kuning kecokelatan.
  3. Goreng kentang hingga matang. Tumis bumbu halus hingga harum & matang. Beri gula & garam, tes rasa. Masukkan kentang, aduk rata. Angkat & sisihkan.
  4. Potong wortel sesuai selera, rebus pada air mendidih, beri garam.. Rebus hingga matang. Demikian juga dengan daun singkong. Biar daun singkong nya tetap hijau cantik, saat air mendidih beri 1/2 sdm minyak goreng + garam, aduk bentar baru masukkan daun singkong nya. Aduk rata, tutup panci. Masak sebentar, angkat.
  5. Penyajian : Siapkan piring, ambil nasi lalu cetak dg mangkok. Susun aneka lauk (ayam, hati ampela, tahu & tempe), juga sayuran (wortel & daun singkong), sambal kentang dan juga lalapan timun. Sajikan. Semoga bermanfaat 😊🙏.

Anak anak saya memang suka makan nasi ayam dan sepertinya mereka tidak pernah jemu jemu. Yoshi mengakui banyak yang bertanya kepadanya, mengapa dia lebih suka jadi stuntman. Nasi briyani merupakan salah satu kuliner timur tengah yang cukup diminati di Indonesia. Yuk simak resep nasi briyani ayam asli Arab tersebut di sini. Briyani merupakan menu kuliner yang berasal dari olahan nasi.

Begitulah pembahasan Nasi Rames Ala Saya terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Rames Ala Saya.

LihatTutupKomentar

ads1

close