ads2

ads3

Panduan memasak Martabak telor

Martabak telor ~Read Customer Reviews & Find Best Sellers. In Indonesia, martabak is mostly sold as streetfood. There is martabak manis (sweet) and martabak telor (savory). Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya adalah gambar seputar Martabak telor yang dapat Anda jadikan contoh.

Martabak telor This is an Indonesian appetizer recipe. They are delicious comfort food and very easy to prepare. Lihat juga resep Martabak telur kulit lumpia enak lainnya! kamu mampu membuat Martabak telor manfaatkan 16 bahan 7 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Martabak telor

  1. Anda membutuhkan Bahan kulit.
  2. Persiapkan 125 gr tepung terigu.
  3. Kamu butuh 1/4 sdt garam.
  4. Silahkan sobat siapkan 1 1/2 sdm minyak cannola atau minyak lainnya.
  5. Silahkan kamu persiapkan 70 ml air.
  6. Selain itu juga tambahkan Rendaman.
  7. Sediakan 400 ml minyak (sampai adonan terendam).
  8. Anda perlu Bahan isi.
  9. Sobat juga memerlukan 150 daging sapi giling.
  10. Sobat juga memerlukan 3 siung bawang putih cincang.
  11. Anda perlu 1/2 bawang bombay cincang.
  12. Kamu membutuhkan Secukupnnya gula, garam dan kaldu.bubuk.
  13. Anda membutuhkan 5 batang daun bawang potong-potong.
  14. Sobat juga memerlukan 5 butir telur.
  15. Sobat juga memerlukan 1/2 atau 1/4 bubuk kari sesuai selera.
  16. Anda membutuhkan Margarine untuk menumis.

Martabak orins kali ini tidak hanya memberikan martabak manis, tapi juga memberikan anda paduan berbagai rasa lain yang kaya di dalam martabak telor itu sendiri. Kami memadukan kulit martabak telur dengan isi yang tidak biasa sehingga menjadi kombinasi martabak yang unik dan punya rasa asin yang lezat. Resep Martabak Telur - Martabak telur menjadi salah satu menu favorit bagi semua kalangan. Hampir semua orang menyukai sajian ini khususnya pada waktu malam hari ketika hujan sedang turun.

Step by step cara memasak Martabak telor

  1. Buat kulitnya: campur semua bahan kulit, uleni sampai kalis dan lbh mudh dibentuk ngga sobek2..
  2. Bagi menjadi 4 bagian sekitar @50-52 gram, bulatkan, lalu beri minyak goreng sampai menutupi permukaan adonan. Diamkan kurang lebih 1-2 jam (semakin lama semakin lentur).
  3. Sambil menunggu adonan kulit, buat bahan isian : panaskan margarin tumis bawang putih dan bawang bombai sampai harum, tambahkan daging giling, masak sampai matang. biarkan dingin. sisihkan.
  4. Setelah 2 jam, ambil satu buah adonan, Gilas dengan rolling pin sampai lebar, jadinya tipis gak gampang sobek.
  5. Masukkan tumisan daging kedalam wadah, tambahkan telur daun bawang, gula garam, bubuk kari dan kaldu bubuk. aduk rata.
  6. Panaskan teflon yang telah diberi minyak, kecilkan api kompor, bentangkan kulit martabak diatas teflon tadi, tuang secukupnya tumisan daging dan telur kocok tadi, lipat, lalu naikkan api menjadi sedang goreng sampai permukaannya kecoklatan, lalu balik, goreng lagi sampai kedua permukaan kecoklatan.
  7. Setelah itu potong-potong dan sajikan.

Martabak yang baru diangkat dari penggorengan sangat cocok untuk menemani waktu bersantai bersama dengan orang-orang tersayang. Berikut ini aneka resep martabak telur yang bisa dijadikan referensi […] Salah satu street food fenomenal di Indonesia ini memang sangat populer. Sajian ini biasa dijual berdampingan dengan martabak manis atau terang bulan. Versi asli dari martabak telur ini menggunakan telur bebek sebagai isiannya. Tapi sekarang banyak juga yang menyediakan telur ayam.

Begitulah pembahasan Martabak telor terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Martabak telor.

LihatTutupKomentar

ads1

close