ads2

ads3

Cara memasak Tumpeng Nasi Liwet (versi mini)

Tumpeng Nasi Liwet (versi mini) ~Nasi Liwet adalah kuliner asli dari daerah Solo, yang merupakan nasi gurih yang dimasak dengan air kelapa / santan, yang di sajikan dengan sayuran, suwiran daging ayam, dan areh, semacam bubur gutih dari kelapa. Nasi liwet sendiri biasanya disajikan diatas daun kelapa dan biasanya di Solo di jual oleh ibu-ibu yang membawa gendongan. Selain Tumpeng Mini kami juga menyediakan Nasi Tumpeng Besar, Nasi Box, Snack Box, Kue Tampah, Catering Prasmanan, Nasi Kebuli, Nasi Liwet dan Roti Buaya. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya merupakan gambar seputar Tumpeng Nasi Liwet (versi mini) yang dapat sobat jadikan ide.

Tumpeng Nasi Liwet (versi mini) Pada zaman sekarang ini,banyak orang memesan nasi liwet dengan alas daun pisang. Nasi Liwet ParahyanganNasi : Nasi Gurih ala sunda dengan Teri Medan pilihan. Nasi Tumpeng Mini Tangerang - Tentunya nasi tumpeng sudah bukan menjadi hal yang asing lagi di telinga masyarakat. anda dapat membuat Tumpeng Nasi Liwet (versi mini) pakai 11 bahan 3 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Tumpeng Nasi Liwet (versi mini)

  1. Anda butuh 2 gelas beras.
  2. Anda butuh secukupnya Air.
  3. Sobat juga memerlukan 2 siung bawang putih.
  4. Anda butuh 3 siung bawang merah.
  5. Anda perlu 1 lembat daun salam.
  6. Sediakan 1 batang serei geprek.
  7. Selain itu juga tambahkan 2 iris lengkuas.
  8. Sediakan 2 sdm minyak.
  9. Anda membutuhkan Bisa tambahkan cabe atau rawit.
  10. Kamu membutuhkan secukupnya Penyedap.
  11. Persiapkan 65 ml Santan kemasan.

Karena nasi tumpeng ini biasanya digunakan ketika adanya hajatan atau acara penting lain. Alasan yang membuat nasi tumpeng ini digunakan karena dalam nasi tumpeng ini terdapat banyak filosofi yang begitu dipercaya oleh masyaraka jawa pada dulunya. Untuk tumpeng mini ini, lauk ayam goreng dan orek tempe jadi rekomendasi lauk yang cocok untuk menemani nasi kuning. Versi ayam goreng dengan lemak lebih sedikit bisa kamu hadirkan dengan mengupas kulitnya sebelum dimasak.

Intruksi cara membuat Tumpeng Nasi Liwet (versi mini)

  1. Cuci bersih beras kemudian sisihkan. Cuci bersih duo bawang,salam,serei, dan lengkuas. Kemudian siangi sesuai kebutuhan. Panaskan minyak pada wajan kemudian tumis semua hingga harum. Sisihkan.
  2. Beras yg sudah dicuci beri air secukupnya kemudian tuang tumisan bumbu dengan tambahan penyedap dan santan. Masak seperti biasa pada mejikom dengan sesekali diaduk..
  3. Jika sudah matang nasi bisa di cetak segitiga mirip tumpeng dn siap disajikan..

Selain itu, kamu juga bisa menyajikannya bersama urap sayuran, sambal udang, dan sambal goreng ati sapi sebagai menu. Nasi Tumpeng biasanya disediakan saat masyarakat sedang merayakan acara sesuatu, karena Nasi Tumpeng juga diartikan sebagai rasa bersyukur. Nasi Tumpeng adalah nasi yang berbentuk kerucut, yang biasanya menggunakan Nasi Kuning atau Nasi Putih Gurih yang di dampingi dengan lauk yang yang beragam. Jakarta Nasi Tumpeng Catering Nasi Tumpeng Terbaik di Jakarta dengan Rasa yang lezat dan Tampilan yang menarik, Cocok untuk Acara Selamatan, Ulang Tahun, dan acara lainnya. Melayani pengiriman Wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Jakarta Timur.

Begitulah pembahasan Tumpeng Nasi Liwet (versi mini) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Tumpeng Nasi Liwet (versi mini).

LihatTutupKomentar

ads1

close