ads2

ads3

Cara memasak Semur tahu telor puyuh

Semur tahu telor puyuh ~Semur Tulang Iga, Tahu, dan Telor Puyuh Simpel.. Semur telor puyuh ini sudah menjadi masakan favorit keluarga dan cara bikinnya juga gampang. Jadi, tonton videonya, jika kalian suka jangan lupa buat subscribe ,like dan comment. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya merupakan gambar mengenai Semur tahu telor puyuh yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Semur tahu telor puyuh Jika sudah matang, matikan kompor dan sajikan semur tahu dan telur puyuh, untuk berbuka puasa. Menu Makan Siang: Sup Jamur Kuping Resep Semur Telur Puyuh Tahu, Lauk Pendamping Santap Siangmu. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. anda dapat memasak Semur tahu telor puyuh memakai 18 bahan 8 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Semur tahu telor puyuh

  1. Kamu perlu Tahu sayur.
  2. Kamu perlu Telur puyuh.
  3. Anda perlu 1 buah tomat.
  4. Kamu butuh Bawang bombai.
  5. Siapkan juga 2 Kentang yg tanggung.
  6. Silahkan sobat persiapkan Daun salam.
  7. Sediakan juga Kecap manis.
  8. Persiapkan Penyedap rasa.
  9. Kamu siapin Gula jawa.
  10. Selain itu juga tambahkan Garam.
  11. Anda membutuhkan Bumbu halus.
  12. Kamu perlu 6 Bawang merah.
  13. Kamu perlu 4 bawang putih.
  14. Silahkan sobat persiapkan 2 kemiri.
  15. Persiapkan Pala (dikit aja).
  16. Siapkan juga seruas Jahe (geprek).
  17. Silahkan sobat persiapkan Merica.
  18. Anda membutuhkan Seruas laos (geprek).

Resep semur telur puyuh tahu, makanan rumahan enak bernutrisi dan nikmat tersaji di segala kesempatan. Resep Semur Tahu Telur Puyuh Ayam. Resep semur tahu kali ini mungkin bisa dibilang komplit dan lengkap bahannya. Selain menggunakan telur ayam, teman teman juga bisa mengkreasikan resep masakan semur tahu untuk keluarga di rumah dengan tambahan telur puyuh.

Step by step cara membuat Semur tahu telor puyuh

  1. Cuci bersih bahan mumbu halus lalu ulek/blender.
  2. Cuci tahu sayur lalu potong2 sesuai selera.
  3. Kupas telur puyuh.
  4. Kupas kentang cuci bersih lalu potong2 sesuai selera.
  5. Tumis bumbu halus dan daun salam jika sudah wangi tambahkan air secukup nya biarkan matang lalu masukan telur puyuh n tahu n kentang.
  6. Tambahkan kecap manis gula jawa garam dan penyedap rasa dan aduk smpai bumbu merata dan meresap.
  7. Masukan bawang bombai aduk dan diamkan sebentar jgn lama2 agar bawang bombai tdk layu.
  8. Koreksi rasaa jika sudah pas angkat ke wadah taburi bawang merah dan siap di hidangkan :).

Semur adalah makanan yang dimasak dengan bumbu-bumbu rempah dan kecap manis. Inilah yang membuat semur terasa manis dan memiliki aroma yang kuat. Biasanya, bahan utama yang digunakan adalah daging sapi. Namun, semur juga cocok diolah menjadi menu lain seperti semur telur. Meski merupakan makanan khas Nusantara, semur terpengaruh dari Belanda.

Begitulah pembahasan Semur tahu telor puyuh terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Semur tahu telor puyuh.

LihatTutupKomentar

ads1

close