ads2

ads3

Cara memasak Roti Goreng isi Sardencis

Roti Goreng isi Sardencis ~Doughnya gampang banget dibikinnya, ngga perlu pakai mixer, ulen pakai tangan pun jadi, lengket di tangan ngga pake lama 😁. Lumuri dengan putih telur & tepung panir. Roti Goreng isi Daging Ayam Lembut dan Enak Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next adalah gambar seputar Roti Goreng isi Sardencis yang bisa sobat jadikan ide.

Roti Goreng isi Sardencis Resep Roti Goreng Enak Isi Coklat, Sosis, Sayuran, Keju, Serta Roti Tawar Goreng & Cara Membuat Adonan Roti Empuk Mengembang Mudah Dibentuk dan Tidak Mimpes Atau Kempes Dalamnya Bisa Untuk Dijual Kembali Lho. Bisa Menggunakan Mixer Atau tanpa Mixer Dan Tanpa Telur Tetapi Tetap. Bahan Roti Goreng isi Nori : Roti tawar tanpa kulit. anda sanggup memasak Roti Goreng isi Sardencis manfaatkan 21 bahan 7 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Roti Goreng isi Sardencis

  1. Kamu butuh bahan roti.
  2. Kamu membutuhkan 375 gr Terigu Protein Tinggi.
  3. Sediakan juga 75 gr Terigu Protein Sedang.
  4. Anda Memerlukan 40 gr Gula Pasir.
  5. Sobat juga memerlukan 1 sdm Susu Bubuk.
  6. Sediakan juga 9 gr Ragi Instan.
  7. Anda Memerlukan 1 butir Kuning Telur.
  8. Silahkan sobat persiapkan 1 butir Telur utuh.
  9. Sobat juga memerlukan 210 ml Susu Cair Dingin.
  10. Sediakan 45 gr Butter.
  11. Silahkan sobat siapkan 1/2 sdt Garam.
  12. Kamu butuh Secukupnya Putih Telur untuk baluran.
  13. Anda butuh Secukupnya Tepung Panir.
  14. Kamu membutuhkan bahan isi.
  15. Siapkan juga 1 buah Bawang Bombay.
  16. Anda membutuhkan 3 siung Bawang Putih.
  17. Sediakan juga 1 kaleng Sarden ukuran besar.
  18. Silahkan sobat persiapkan Secukupnya Gula pasir.
  19. Sobat juga memerlukan Secukupnya Garam.
  20. Sediakan juga 1 sdm Perasan Jeruk Nipis.
  21. Anda perlu 2 sdm Tepung tapioka cairkan dengan sedikit air.

Supaya tipis dan gepeng cantik, dilindas pakai rolling pin sampai terlihat lebih tipis. Cara membuat Roti Goreng isi Nori: Roti tawar yang sudah digilas hingga gepeng itu diletakkan di piring. Susun bahan isian dengan rapi, lipat seperti melipat. Roti Goreng Isi Tuna ini simpel.

Step by step cara membuat Roti Goreng isi Sardencis

  1. Campur semua bahan jadi satu kecuali garam dan butter..
  2. Ulen sampai setengah kalis, lalu masukkan butter dan garam, ulen lagi sampai kalis elastis..
  3. Bulatkan adonan, tutup pakai plastik wrap. Diamkan 45 - 60 mnt..
  4. Buat isian : Tumis bawang bombay sampai layu, tambahkan bawang putih. Masukkan sarden sambil ditekan tekan hingga hancur, tambahkan gula, garam dan perasan jeruk nipis. Test rasa, kalau sudah pas tambahkan cairan tapioka, masak sampai meletup dan kental. Biarkan dingin..
  5. Setelah mengembang 2 kali lipat, kempiskan adonan, timbang potong masing2 40 gr. Bentuk bulat2 dan diamkan 10 menit. Tutup lagi pakai plastik wrap supaya adonan tidak kering..
  6. Gilas adonan, isi dengan tumisan sarden, rapatkan kedua ujungnya supaya isinya tidak keluar, lalu gulung. Lakukan hingga habis, diamkan hingga mengembang 2x lipat. (Tutup lagi pakai plastik wrap)..
  7. Lumuri dengan putih telur & tepung panir. Goreng dengan api kecil hingga keemasan, balik 1 kali saja..

Cocok untuk bekal piknik atau bekal anak sekolah. Ambil selembar roti, beri isi tuna, gulung padat. Lakukan hingga adonan dan roti tergulung semua. Celupkan roti gulung ke kocokan telur, angkat, gulingkan ke atas tepung roti. Goreng adonan roti dengan menggunakan frying fat seperti Goodfry Minyak Padat (lihat di Lazada DISKON) supaya hasilnya lebih mengembang dan renyahnya tahan lama.

Begitulah pembahasan Roti Goreng isi Sardencis terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Roti Goreng isi Sardencis.

LihatTutupKomentar

ads1

close