ads2

ads3

Cara memasak Botok Kroto (bunga melinjo)

Botok Kroto (bunga melinjo) ~Bunga dan daun tanaman melinjo yang dikenal dengan sebutan Kroto So umumnya dikonsumsi sebagai sayuran. Panen bunga dan daun melinjo muda dapat dilakukan kapan saja tergantung kondisis dan kebutuhan. Untuk mendapatkan buah yang baik dan banyak, maka bunga atau daun melinjo sebaiknya tidak dipanen lebih awal sebab akan menurunkan produksi buah. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Botok Kroto (bunga melinjo) yang bisa kalian jadikan ide.

Botok Kroto (bunga melinjo) Dari bunga, daun dan bijinya semua enak untuk dimasak. Dan ini masakan sederhana yang heeeem enak. Nahh, pada penasaran kan yang namanya kroto melinjo, "kroto melinjo" dalam bahasa jawa jika diartikan yaitu bunga melinjo. kamu sanggup memasak Botok Kroto (bunga melinjo) memakai 17 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Botok Kroto (bunga melinjo)

  1. Silahkan sobat siapkan 200 gr kroto (bunga melinjo).
  2. Kamu butuh 1/4 papan tempe (potong potong).
  3. Anda butuh 70 gr teri nasi (cuci bersih).
  4. Selain itu juga tambahkan 1 buah kelapa ukuran kecil setengah tua parut kasar.
  5. Silahkan sobat persiapkan 1 ikat Daun melinjo.
  6. Sobat juga memerlukan 8 lmbr daun salam.
  7. Silahkan sobat siapkan 4 buah tomat hijau.
  8. Silahkan kamu persiapkan 8 buah Cabe rawit.
  9. Anda perlu 1 sdm garam.
  10. Anda membutuhkan 1/2 sdm gula.
  11. Anda Memerlukan 1/2 sdm kaldu jamur.
  12. Selain itu juga tambahkan Daun pisang untuk membungkus.
  13. Persiapkan Bumbu yang dihaluskan:.
  14. Anda Memerlukan 7 siung bawang merah.
  15. Silahkan kamu persiapkan 5 siung bawang putih.
  16. Anda butuh 2 ruas jari lengkuas.
  17. Silahkan sobat siapkan 7 buah cabe merah (selera).

Pasti tau kan melinjo yang terkenal dengan sifanya yang pahit dan bahan dasar dari makanan "emping". Rasa yang dimiliki kroto melinjo ini tidak pahit dan biasanya tak jarang untuk tambahan sayuran dimasakan. Keistimewaan dari melinjo adalah tanaman ini dapat menjadi tanaman serbaguna yang memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Hampir seluruh bagian tanaman ini dapat dimanfaatkan.

Intruksi cara membuat Botok Kroto (bunga melinjo)

  1. Haluskan semua bumbu halus, aku blender ya biar praktis☺.
  2. Potong2 tempe, tomat, daun melinjo, campurkan semua bahan dalam wadah tambahkan gula, garam dan kaldu jamur aduk hingga merata.
  3. Siapkan daun pisang, beri daun salam lalu tuang adonan diatasnya kemudian semat dengan lidi atau staples.
  4. Tata kedalam kukusan, kemudian kukus hingga matang kurleb 20 mnt.

Daun muda (disebut dengan daun so), bunga (disebut dengan kroto), dan kulit biji tua dapat digunakan sebagai bahan sayuran yang cukup populer yaitu "sayur asem". Bunga dan daun yang dikenal dengan nama Kroto So yang umumnya dikonsumsi sebagai sayuran. Panen bunga dan daun muda dapat dilakukan kapan saja. Untuk mendapatkan buah yang baik dan banyak, bunga atau daun melinjo sebaiknya tidak di panen sebab akan menurunkan produksi buah. Selain ketiga bahan ini masih banyak bahan atau sayur yang bisa dibuat botok diantaranya botok jantung pisang, botok kacang panjang, botok tahu, botok tomat hijau dan merah, botok kroto ( bunga.

Begitulah pembahasan Botok Kroto (bunga melinjo) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Botok Kroto (bunga melinjo).

LihatTutupKomentar

ads1

close