ads2

ads3

Tutorial membuat Cilok ayam kuah

Cilok ayam kuah ~Lihat juga resep Cilok kuah kacang, Cilok ayam kuah enak lainnya! Cilok kuah Refer to cilok served in broth soup in similar fashion as bakso meatballs. Cilok goang Similar to cilok kuah; served in broth soup, but cilok goang is far more hot and spicy due to generous addition of sambal goang chili sauce. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya adalah gambar tentang Cilok ayam kuah yang bisa sobat jadikan wawasan.

Cilok ayam kuah Hangatkan kuah kemudian tuang ke mangkok berisi cilok. Taburi dengan daun bawang dan beri sedikit perasan jeruk limau. Posting Terkait Topik : cilok kuah pedas Temukan informasi mengenai cilok kuah pedas, hi terima kasih sudah berkunjung ke Kuliner Sedap dimana anda akan menemukan banyak sekali sajian sedap dan resep masakan paling update yang mungkin akan sangat berguna bagi anda ataupun orang sekitar anda. anda bisa memasak Cilok ayam kuah memakai 14 bahan 8 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Cilok ayam kuah

  1. Anda Memerlukan 500 gr daging ayam giling (saya beli di best meat).
  2. Sobat juga memerlukan 20 sdm tepung tapioka.
  3. Selain itu juga tambahkan 1 butir telur.
  4. Sediakan juga 10 siung bawang putih (haluskan).
  5. Anda perlu 6 siung bawang putih geprek (untuk kaldu).
  6. Sediakan juga 2 sdt.
  7. Kamu butuh secukupnya garam.
  8. Kamu butuh secukupnya merica bubuk.
  9. Sediakan juga 100 gr daging sapi (untuk kaldu).
  10. Selain itu juga tambahkan Minyak goreng untuk menumis.
  11. Kamu butuh Optional.
  12. Sediakan Jeruk sambal.
  13. Anda butuh Bon cabe.
  14. Silahkan sobat persiapkan Bawang daun.

Kuliner Sedap menyediakan bagi anda banyak sekali informasi masakan dan resep yang bisa anda coba dan. Bedanya cilok goang dengan cilok lainnya tentu ada pada sambalnya. Cilok goang menyajikan kuah dan sambal, sementara cilok pada umumnya justru tanpa kuah. Cara buat ciloknya sama persis dengan yang telah kami sebutkan di atas, sengaja tidak kami tuliskan kembali agar tidak membuat kamu bingung.

Langkah cara memasak Cilok ayam kuah

  1. Campur semua bahan: daging giling, bawang putih halus, garam, dan merica bubuk. (lihat resep).
  2. Tambahkan tepung tapioka dan telur. Uleni adonan..
  3. Didihkan air..
  4. Cetak bulat adonan cilok ayam dengan cara memerasnya dan gunakan sendok sebagai bantuan. Masukkan ke dalam air mendidih dan masak hingga cilok mengapung..
  5. Tiriskan cilok dan didihkan air di panci lain serta tumis bawang putih yang sudah digeprek dan daging untuk kaldu..
  6. Masukkan tumisan bumbu dan cilok ayam ke dalam air mendidih dan berikan garam secukupnya sesuai selera..
  7. Sajikan cilok ayam dengan irisan bawang daun, bon cabe, serta peras jeruk sambal dan saring agar bijinya tidak ikut..
  8. Bisa juga disajikan tanpa kuah..

Mulai dari cilok bandung, cilok bumbu kacang, cilok kuah sampai cilok penyet. Selain tidak membutuhkan waktu yang lama, bahan-bahan dan bumbunya juga mudah ditemukan. Selamat menikmati dan mencoba resepnya di rumah. Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Resep Cilok Cilok ayam kuah daun bawang. daging ayam (blender halus), tepung kanji, tepung terigu, Garam, Gula, Penyedap rasa secukupnya (saya pakai kaldu jamur), Daun bawang (rajang), bawang putih (dihaluskan) Mutiara Berkarya @suharyati.

Begitulah pembahasan Cilok ayam kuah terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Cilok ayam kuah.

LihatTutupKomentar

ads1

close