ads2

ads3

Tutorial membuat 738. Areh Nasi Liwet

738. Areh Nasi Liwet ~Tak lengkap kalau ke Solo tanpa mencicipi Nasi Liwet. Nasi Liwet terdiri dari nasi gurih, sayur labu siam, suwiran ayam dan areh. Nasi liwet adalah nasi gurih (dimasak dengan kelapa) mirip nasi uduk, yang disajikan dengan sayur labu siam, suwiran ayam (daging ayam dipotong kecil-kecil) dan areh (semacam bubur gurih dari kelapa). Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan 738. Areh Nasi Liwet yang bisa kamu jadikan contoh.

738. Areh Nasi Liwet Nasi Liwet Magic Com ala Bunda Abqary ~. Nasi liwet adalah makanan khas kota Solo dan merupakan kuliner asli daerah Baki, Kabupaten Sukoharjo. Nasi liwet adalah nasi gurih mirip nasi uduk, dan. kamu sanggup membuat 738. Areh Nasi Liwet memakai 3 bahan 5 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak 738. Areh Nasi Liwet

  1. Kamu butuh 250 ml kuah opor (lebihkan kuahnya waktu masak opor).
  2. Anda butuh 2 btr putih telur.
  3. Sediakan juga 1/2 sdt garam halus (menyesuaikan).

Sebelumnya aku mau ucapkan terima kasih banyak yang sudah dukung channel Mrs. Edtris Kitchen 😇 Hari ini aku bikin Nasi Liwet pake Rice cooker. Resep Nasi Liwet - Nasi liwet adalah salah satu sajian nasi khas dari daerah di Indonesia, setiap daerah bahkan memiliki ciri khas nasi liwet masing-masing. Saat ini banyak nasi liwet yang sudah dimodifikasi dengan tambahan bahan khusus sehingga menjadikan nasi liwet semakin nikmat.

Intruksi cara memasak 738. Areh Nasi Liwet

  1. Siapkan bahan sesuai resep..
  2. Kocok putih telur hingga mengembang..
  3. Masukkan putih telur kedalam kuah opor sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga tercampur rata. Masak dengan api kecil aja, tunggu hingga mendidih lalu angkat..
  4. Areh Nasi Liwet siap digunakan👍😋.
  5. Happy cooking👍😘.

Nasi liwet (bahasa Jawa: ꦱꦼꦒ ꦭꦶꦮꦼꦠ꧀, translit. Sega Liwet) adalah makanan khas kota Solo dan merupakan kuliner asli daerah Baki, Kabupaten Sukoharjo. Nasi liwet adalah nasi gurih (dimasak dengan kelapa) mirip nasi uduk, yang disajikan dengan sayur labu siam, suwiran ayam. Salah satunya dengan cara menguasai resep nasi liwet yang sederhana untuk membuat tamu terkesan. Seporsi nasi liwet Solo disajikan bersama sayur labu siam, ayam suwir, telur pindang, dan selalu diakhiri dengan menuang areh ke atasnya.

Begitulah pembahasan 738. Areh Nasi Liwet terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori 738. Areh Nasi Liwet.

LihatTutupKomentar

ads1

close