ads2

ads3

Tutorial memasak Soto padang

Soto padang ~Padang merupakan salah satu tempat yang terkenal akan kelezatan kulinernya. Seperti daerah-daerah lain di Indonesia yang memiliki hidangan khas berupa soto, terdapat juga soto khas Padang. Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, bihun (mie dari tepung beras), ditambah perkedel kentang dan dihidangkan panas-panas. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next merupakan gambar tentang Soto padang yang dapat sobat jadikan ide.

Soto padang Cara Membuat Resep Soto Padang Asli Dengan Daging Kering Yang Lezat. Resep yang akan kita buat ini mungkin tidak sepopuler resep masakan Padang atau sate Padang yang memang bisa. Karena lagi bosan dengan Soto kudus, kamipun berpindah ke Soto padang. kamu dapat memasak Soto padang manfaatkan 26 bahan 3 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Soto padang

  1. Persiapkan 300 gr daging sapi.
  2. Kamu membutuhkan 3 lembar daun salam.
  3. Siapkan juga 3 lembar daun jeruk.
  4. Kamu perlu 1 . Buah kapulaga.
  5. Kamu perlu 3 biji cengkeh.
  6. Kamu siapin 1/2 pala.
  7. Kamu butuh Secukupnya lengkuas.
  8. Sediakan Secukupnya jahe.
  9. Silahkan sobat persiapkan 16 biji bawang merah.
  10. Persiapkan 4 siung bawang putih.
  11. Siapkan juga 2 batang daun seledri iris.
  12. Siapkan juga 1 Batang daun bawang.
  13. Anda membutuhkan Bahan perkedel.
  14. Sediakan 2 buah kentang ukuran besar.
  15. Silahkan sobat persiapkan 2 batang daun seledri iris.
  16. Siapkan juga 2 batang daun bawang iris.
  17. Anda Memerlukan 1 telur kocok lepas.
  18. Siapkan juga Bawang putih n bawang merah goreng.
  19. Selain itu juga tambahkan Bahan pelengkap.
  20. Anda perlu iris Kol.
  21. Kamu siapin Mie bihun jagung.
  22. Kamu butuh Bawang goreng.
  23. Siapkan juga Cabe goreng.
  24. Sediakan juga secukupnya Garam.
  25. Anda perlu Minyak goreng.
  26. Kamu butuh secukupnya Penyedap rasa.

Porsi sotonya lumayan kecil dan disajikan di mangkuk kecil, terpisah dengan nasinya. Soto padang merupakan soto yang berasal dari Padang, Sumatera Utara. Sama seperti soto pada umumnya, soto padang terdiri dari potongan daging sapi, soun, serta perkedel. Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, soun, perkedel kentang ditambah kerupuk merah dan dihidangkan panas-panas.

Intruksi cara membuat Soto padang

  1. Iris daging sesuai selera,haluskan bumbu u kuah soto... Setelah itu panaskan air masukan daging y sudah di iris tadi ke dlm air, beri daun salam, jeruk n bumbu y sudah di haluskan tunggu sampai daging empuk. Beri garam, penyedap rasa. Klu daging sudah empuk keluar dr kuah u di goreng....
  2. Goreng kentang setelah itu beri trio bawang n irisan seledri bentuk sesuai selera lumuri dengan kocokan telur setelah itu goreng....
  3. Panaskan lagi kuah soto setelan itu tata di mangkok.

Nggak perlu jauh-jauh ke padang untuk menikmati nikmatnya soto padang. Karena kalau mengikuti resep dari Endeus yang ini, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Soto Padang Mangkuto bisa jadi alternatif buat yang ingin kulineran di Jakarta. Soto ayam memang makanan yang enak dan paling merakyat. Berikut resep soto ayam pilihan dari berbagai daerah di Indonesia.

Begitulah pembahasan Soto padang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto padang.

LihatTutupKomentar

ads1

close