ads2

ads3

Tutorial memasak 508.Soto Padang Khas Sumbar

508.Soto Padang Khas Sumbar ~Mulai melengkapi resep masakan ala minang. KOMPAS.com - Kuliner Sumatera Barat populer di Indonesia. Rumah makan padang dapat ditemui di berbagai provinsi di Indonesia. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya adalah gambar tentang 508.Soto Padang Khas Sumbar yang dapat Anda jadikan wawasan.

508.Soto Padang Khas Sumbar Kesederhanaan sosok ibuku yg selalu kukagumi. Baik itu cara berpakaian ataupun cara memasak untuk keluarga besarnya.☺ Semua masakan yg di masaknya semua nya rasanya.enak.nikmat dan sempurna.entah apa rahasianya.mungkin karena semua masakannya dimasak dengan. Masak dan makan KULINER SAMBA LADO (Cabe) KAMBUIK khas alahan panjang, kecamatan lembah gumanti, kabupaten solok, sumatera barat, nagara Indonesia. anda mampu memasak 508.Soto Padang Khas Sumbar menggunakan 28 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak 508.Soto Padang Khas Sumbar

  1. Anda butuh 250 gr daging sapi sedikit berlemak.
  2. Persiapkan 1 bks soun.
  3. Anda membutuhkan 1000 ml air masak (kuah soto sdh jadi).
  4. Sediakan juga Bumbu halus:.
  5. Silahkan kamu persiapkan 8 siung bawang merah.
  6. Persiapkan 4 siung bawang putih.
  7. Kamu perlu 1 ruas kunyit (sy 1/4 sdt kunyit bubuk).
  8. Silahkan kamu persiapkan 1 ruas jahe.
  9. Anda butuh Bumbu cemplung:.
  10. Siapkan juga 3 btr kapulaga.
  11. Anda perlu 3 btr cengkeh.
  12. Kamu butuh 2 lbr daun salam.
  13. Persiapkan 2 lbr daun jeruk.
  14. Sediakan juga 1 btng serai geprek.
  15. Anda Memerlukan 1 ruas lengkuas geprek.
  16. Kamu perlu 1 bks royco rs ayam(rsp.kaldu blok).
  17. Kamu perlu 1/4 sdt garam (sesuaikan krna royco sdh ada rs asin).
  18. Silahkan kamu persiapkan Bahan toping:.
  19. Kamu butuh 100 gr kerupuk puly merah goreng (saya krupuk nas duk).
  20. Anda perlu 8 bh perkedel kentang.
  21. Silahkan kamu siapkan 100 gr bawang goreng.
  22. Kamu siapin 2 btng daun seledri iris halus.
  23. Kamu perlu Sambal cabe yg digoreng.
  24. Sediakan Bahan sambal.
  25. Sobat juga memerlukan 10 cabe merah keriting.
  26. Silahkan sobat siapkan 10 cabe rawit orange.
  27. Persiapkan 2 siung bawang putih.
  28. Siapkan juga 1/6 sdt garam halus.

Sambal ini merupakan salah satu kuliner khas. MAKAN NASI PADANG KHAS SUMBAR Nasi Padang adalah nasi putih yang disajikan dengan berbagai macam lauk pauk khas Indonesia. Padang merujuk pada ibu kota provinsi Sumatra Barat, kampung halaman. Lihat juga resep Kue Sangko Makanan Tradisional Minangkabau Sumatera Barat enak lainnya!

Step by step cara memasak 508.Soto Padang Khas Sumbar

  1. Siapkan bahan rebus daging setelah mendidih buang air keruhnya dan bilas air masak. Lalu rebus lg dengan air baru. Setelah empuk tambahkan semua bumbu cemplungnya rebus daging sebentar lagi biar keluar wangi bumbu cemplungnya, sambil Siapkan bumbu halus..
  2. Ulek bumbu sampai halus lalu tumis dengan 3 sdm minyak kelapa. Setelah harum dan sedikit kering angkat dan tambahkan bumbu ke panci rebus daging.
  3. Didihkan kembali dan koreksi rasa lalu angkat dagingnya dan iris tipis dan goreng sampai sedikit kering dan angkat sisihkan..
  4. Goreng bahan sambal dan haluskan lalu goreng kembali tambahkan garam..siapkan juga perkedel kentangnya๐Ÿ‘‰ klik (lihat resep).
  5. Siapkan pelengkap lainnya. Seduh soun setelah lunak buang air panasnya dan siram dengan air matang. Dan tiriskan. Siapkan mangkok tata bihun,daging goreng perkedel daun seledri iris dan siram kuah sotonya tambahkan sambal. Kerupuk dan bawang goreng.... Hemmm.. Gak salah saya mencoba soto ini.. ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ˜Š.

Menjadi makanan terlezat di dunia menurut survei yang dilakukan oleh CNNgo membuat nama rendang mencuat di pasaran, salah satunya Padang. Di sana terdapat produsen oleh-oleh khas Padang Sumatera Barat dengan merek 'Roti Randang Ninur' yang beralamatkan di Jalan Proklamasi dengan berbagai olahan roti namun dicampur dengan lezatnya rendang. Dari kelima pulau ini, Sumatera merupakan salah satu yang terbesar dan terbagi menjadi beberapa provinsi. Dan salah satunya yaitu Sumatera Barat. Salah satu ikon wisata di Kota Padang Sumatera Barat adalah Jembatan Siti Nurbaya.

Begitulah pembahasan 508.Soto Padang Khas Sumbar terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori 508.Soto Padang Khas Sumbar.

LihatTutupKomentar

ads1

close