ads2

ads3

Step by step membuat Sop Kambing

Sop Kambing ~Sup kambing or sop kambing is a mutton soup from Indonesia, commonly found in Indonesian and Malaysian cuisine. It is prepared with goat meat, tomato, celery, spring onion, ginger, candlenut and lime leaf, its broth is yellowish in colour. In Indonesia, sup kambing is quite widespread as numbers of similar goat meat soup recipes can be found. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next merupakan gambar tentang Sop Kambing yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Sop Kambing Mungkin kita khawatir dengan bau daging kambing yang terlalu kuat dan kurang cocok untuk sop. Tapi dengan cara mengolah yang tepat, kita bisa membuat sop kambing kuah bening yang sedap. Ada banyak variasi resep sop kambing yang bisa dikreasikan. anda sanggup membuat Sop Kambing manfaatkan 13 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Sop Kambing

  1. Silahkan kamu siapkan 1 kg daging kambing (ada tulangnya juga).
  2. Silahkan kamu siapkan 2 batang daun bawang.
  3. Sediakan 2 batang seledri.
  4. Kamu perlu 15 buah cabe rawit.
  5. Silahkan kamu siapkan Bumbu halus.
  6. Selain itu juga tambahkan 7 siung bawang putih.
  7. Selain itu juga tambahkan 5 siung bawang merah (iris lalu goreng).
  8. Silahkan kamu siapkan 1 sdm butir merica.
  9. Anda perlu 3 cm kunyit.
  10. Kamu siapin 5 cm jahe.
  11. Silahkan sobat siapkan Secukupnya garam.
  12. Selain itu juga tambahkan Secukupnya penyedap rasa.
  13. Sobat juga memerlukan Secukupnya air.

Anda bisa membuat sop kambing bening atau berkuah santan. Lihat juga resep Sop Tulang Kambing enak lainnya! Sup Kambing - Recipe, Origins and Spices. Contrary to popular beliefs, Sup Kambing is actually a Singaporean dish.

Langkah cara membuat Sop Kambing

  1. Cuci bersih daging kambing dan potong-potong. Iris bawang merah lalu goreng. Haluskan bumbu halus.
  2. Rebus air lalu masukan jahe geprek lalu masukan daging kambing dan tulang kambing.
  3. Tumis bumbu halus. Lalu masukan ke rebusan daging.
  4. Setelah daging empuk masukan cabe rawit,.
  5. Iris daun bawang dan seledri. Masukan ke kuah sop.
  6. Koreksi rasa, masak sampai matang..

Invented by the Muslim Indian community there, this soup has no equivalent in the Indian sub-continent, although all the spices used and the style of cooking originate from the Tamil Nadu region. Nah, bagi Anda yang penasaran seperti apa resep gulai sapi dan sop kambing, simak contekannya seperti dikutip dari laman Selerasa berikut ini. Sop kambing biasanya menggunakan campuran daging kambing, wortel, tomat dan daun bawang dengan kuah kekuningan. Namun, bagi anda yang tidak suka dengan kuah kekuningan, anda bisa membuat sup kambing kuah bening.. Resep Sop Kambing Bening Enak Bahan dan Bumbu Resep Sop Kambing Enak.

Begitulah pembahasan Sop Kambing terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sop Kambing.

LihatTutupKomentar

ads1

close