ads2

ads3

Step by step membuat Nasi Jagung Asli

Nasi Jagung Asli ~Mari kita meneganal kembali budaya dan cara hidup asli Indonesia terutama untuk generasi melenial. Nasi jagung (nasek empog, nasi ampok, nasi empok) adalah suatu makanan khas Indonesia yang terbuat dari jagung sebagai bahan dasarnya. Jagung yang digunakan dalam membuat nasi jagung adalah jagung yang sudah tua atau dikenal dengan istilah jagung pipil. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Nasi Jagung Asli yang bisa sobat jadikan wawasan.

Nasi Jagung Asli Nasi jagung banyak dikonsumsi di pedesaan Jawa dan Madura. Indonesian drink Bakwan Jagung, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Bakwan Jagung, lauk yang mudah bikinnya tetapi sangat enak rasanya. kamu bisa memasak Nasi Jagung Asli pakai 13 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Nasi Jagung Asli

  1. Anda perlu 1 bungkus ampok instant.
  2. Persiapkan 200 ml air panas.
  3. Kamu siapin 1/4 sdt garam.
  4. Anda Memerlukan Bahan tambahan :.
  5. Kamu butuh Lalapan.
  6. Persiapkan Tahu goreng.
  7. Sobat juga memerlukan Ikan asin.
  8. Silahkan sobat siapkan Bumbu Sambal :.
  9. Kamu butuh 11 biji cabe rawit.
  10. Sediakan 1 buah tomat.
  11. Anda butuh 5 siung bawang merah.
  12. Anda butuh 1 siung bawang putih.
  13. Siapkan juga 1/4 sdt gula pasir.

Di daerah asal saya di Kediri, makanan ini lebih populer. Keberadaan nasi jagung Nasi jagung memang bukan makanan pokok. Nasi jagung saat ini keberadaannya sangat tidak diperhitungkan. Khasiat.co.id - Nasi jagung merupakan makanan yang di olah dengan bahan beras dan jagung.

Step by step cara membuat Nasi Jagung Asli

  1. Siapkan wadah dan 1 ampok jagung instant..
  2. Tuang sedikit demi sedikit air mendidih ke dalam wadah. Aduk hingga rata. Jangan lupa masukkan garam..
  3. Hasilnya akan seperti ini. Selanjutnya kukus selama 25-30 menit..
  4. Ampok ini bisa dimakan langsung/dicampur dengan nasi putih. Kalau saya biasanya saya campur dengan 2-3 sendok nasi putih per porsi makan. Kalau bapak saya, tanpa nasi putih sama sekali..

Makanan ini sering di konsumsi oleh masyarakat pada saat dulu sebagai pengganti nasi putih. Seperti biasa, untuk menemani nasi jagung biasanya masyarakat Madura tetap menyertakan lauk pauk, sayur atau kuah atau Bahkan hampir setiap penduduk asli Madura sangat menyukai kuah ini. Nasi Jagung seperti namanya adalah perpaduan beras putih dan beras jagung. Biasanya banyak dijual di daerah Jawa Timur, tepatnya di Madura. Berbahan dasar jagung, nasi ini menjadi salah satu makanan khas Jawa yang hinggap saat ini Hasilnya pun sangat memuaskan, nasi jagung atau yang biasanya juga disebut dengan nasi ampok.

Begitulah pembahasan Nasi Jagung Asli terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Jagung Asli.

LihatTutupKomentar

ads1

close