ads2

ads3

Resep Tongseng Ayam Tanpa Santan

Tongseng Ayam Tanpa Santan ~Lihat juga resep Tongseng Ayam Tanpa Santan enak lainnya! Cara Memasak Tongseng Ayam Tanpa Santan: Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk resep kali ini adalah dengan menuangkan minyak pada waja, kemduian diamkan hingga minyak menjadi panas dan masukkan bumbu halus, beserta dengan irisan bawang merah, bawang putih dan tumis-tumis hingga tercium aroma harum. Resep Tongseng Daging Sapi Tanpa dan Pakai Santan, Pilih Mana? — Sate, gulai dan tongseng biasanya tidak terpisahkan dalam menu andalan sebuah gerai atau warung makan. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya merupakan gambar seputar Tongseng Ayam Tanpa Santan yang bisa Anda jadikan wawasan.

Tongseng Ayam Tanpa Santan Kali ini kita akan mencoba versi sehatnya - tongseng ayam tanpa santan milik Isna Sutanto, sahabat MAHI yang jago masak dan juga jago foto. Tampilannya saja sudah begitu mengundang selera! Di kulkas masih ada ayam.kepikiran makan yang pedas.apa yaa? anda dapat membuat Tongseng Ayam Tanpa Santan mengfungsikan 19 bahan 7 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Tongseng Ayam Tanpa Santan

  1. Anda perlu 300 gr ayam fillet.
  2. Silahkan kamu siapkan 100 gr kol.
  3. Silahkan kamu persiapkan 400 ml air panas.
  4. Sediakan 40 gr fiber cream.
  5. Sobat juga memerlukan 15 bh cabe rawit hijau.
  6. Sobat juga memerlukan 7 bh cabe rawit merah.
  7. Anda Memerlukan 1 bh tomat.
  8. Sediakan 1 btg sereh.
  9. Sediakan juga 1 ruas lengkuas.
  10. Anda Memerlukan 2 lbr daun salam.
  11. Sediakan 1 sdm kecap manis.
  12. Sobat juga memerlukan 1/2 sdt gula pasir.
  13. Silahkan kamu siapkan 1 sdt garam.
  14. Silahkan kamu siapkan 1/2 sdt kaldu jamur.
  15. Anda perlu Bumbu halus :.
  16. Selain itu juga tambahkan 12 btr bawang merah.
  17. Sediakan juga 4 siung bawang putih.
  18. Siapkan juga 3 btr kemiri.
  19. Sediakan 5 bh cabe merah keriting.

Langsung kepikiran tongseng.tapiii kali ini tongseng nya ga mau pake santen.jd bumbu medok nya aku ganti pake kemiri.tetep enak n puedess. Kuah tongseng ayam tidak selalu di buat dengan campuran santan, bagi kalian yang mungkin tidak suka santan kalian juga tetap bisa membuat tongseng. Adapun resep tongseng ayam tanpa santan yang saya bagikan di bawah ini bisa kalian buat secara sederhana dan lebih praktis. Resep Tongseng Ayam Tanpa Santan Khas Solo Kuah Bening resep tongseng ayam solo enak.

Intruksi cara membuat Tongseng Ayam Tanpa Santan

  1. Blender bumbu halus..
  2. Potong2 kol, tomat & cabe rawit merah..
  3. Larutkan fiber cream dgn air panas, aduk rata..
  4. Tumis bumbu halus dgn margarin & minyak goreng, masukkan sereh, daun salam, lengkuas tumis hingga harum..
  5. Masukkan ayam masak smp ayam berubah warna. Masukkan fiber cream, aduk rata, masak hingga meresap..
  6. Beri gula, garam, kaldu & kecap manis, koreksi rasa..
  7. Masukkan kol, tomat, cabe rawit, didihkan sebentar. Angkat, siap disajikan..

Tongseng sederhana mungkin bisa dibilang sekelas dengan sop ayam ataupun resep soto ayam ya. Kuahnya memang tidak terlalu kental karena memang hanya menggunakan bumbu rempah rempah alami dan bahan khas lainnya seperti tomat hijau. Resep tongseng kambing tanpa santan memasak jadi lebih praktis karena Anda tidak perlu menggunakan air kelapa sebagai santanya. Meskipun tanpa santan, tapi resep tongseng ini tetap terasa enak dan gurih, cocok dihidangkan di perayaan Idul Adha yang datang sebentar lagi. Resep Tongseng Ayam - Tongseng ayam adalah salah satu makanan khas yang sejenis dengan gulai, tetapi memiliki bumbu yang rasanya lebih "tajam".

Begitulah pembahasan Tongseng Ayam Tanpa Santan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Tongseng Ayam Tanpa Santan.

LihatTutupKomentar

ads1

close