ads2

ads3

Resep Sop iga sapi empuk dan gurih

Sop iga sapi empuk dan gurih ~Kali ini saya mengajak youtubers memasak sop iga yang gurih, empuk dan lezat. Nah, itu dia teman teman resep bahan dan bumbu nya ya. Semoga video ini bermanfaat ya teman teman. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Sop iga sapi empuk dan gurih yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Sop iga sapi empuk dan gurih Sambil menunggu iga sapinya empuk, uleg bawang putih, pala dan merica butirnya sampai halus. Siapkan wajan penggorengan dengan api sedang kecil lalu beri minyak secukupnya untuk menumis bumbu. Sop iga sapi dengan kuah bening yang gurih dan empuk dapat anda buat sendiri di rumah dengan mengikuti resep sop iga berikut ini. kamu bisa membuat Sop iga sapi empuk dan gurih gunakan 19 bahan 7 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Sop iga sapi empuk dan gurih

  1. Silahkan sobat siapkan 1 kg iga sapi.
  2. Silahkan kamu persiapkan 3 buah wortel.
  3. Kamu perlu secukupnya buncis.
  4. Anda perlu 2 batang daun bawang.
  5. Anda perlu 2 batang daun seledri.
  6. Kamu siapin 3.5 liter.
  7. Kamu siapin bumbu yang dihaluskan:.
  8. Kamu siapin 5 siung bawang putih.
  9. Silahkan sobat persiapkan 1/2 biji pala.
  10. Silahkan kamu siapkan 1 batang kayu manis.
  11. Sediakan 2 biji kemiri.
  12. Sediakan juga 1 sdt lada bubuk.
  13. Selain itu juga tambahkan secukupnya garam.
  14. Siapkan juga 1 sachet kaldu bubuk rasa sapi.
  15. Sediakan juga secukupnya gula pasir.
  16. Anda membutuhkan bahan pelengkap:.
  17. Anda perlu bawang goreng.
  18. Selain itu juga tambahkan sambal bawang mentah.
  19. Sediakan jeruk nipis.

Resep Sop Iga Sapi - Jika ingin menikmati sop iga sapi secara puas memang harus masak sendiri ya bun. Kalau beli diluar iganya suka sedikit, jadi tidak puas. Lihat juga resep Sop iga sapi empuk enak lainnya! Susah untuk menyangkal nikmat dan segarnya sop iga hangat.

Langkah cara membuat Sop iga sapi empuk dan gurih

  1. Rebus iga sapi yang sdh dibersihkan dengab metode 30 30 10 yaitu rebus selama 30 menit dengan api sedang (hitungan dimulai air mendidih), setelah 30 menit kemudian matikan kompor dan tutup panci nya selama 30 menit, kemudian nyalakan lagi kompor rebus iga sapi selama 10 menit.
  2. Sambil menunggu iga direbus, blender/uleg bumbu yg dihaluskan.
  3. Potong2 wortel, buncis, daun bawang dan seledri.
  4. Tumis bumbu halus sampai harum, kemudian masukkan bumbunya ke panci yg berisi iga sapi, tambahkan lada bubuk, garam, gula dan kaldu bubuk lalu aduk aduk.
  5. Masukkan wortel ke dalam panci, setelah setengah matang masukkan buncis, daun bawang dan daun seledri.
  6. Cicip rasa, jika sudah pas dan enak. sop iga sapi siap disajikan dlm keadaan hangat lebih nikmat😋😋.
  7. .

Iga sapi akan lebih cepat empuk jika direbus menggunakan. Sop iga memang memiliki rasa yang gurih dan sangat lezat dimana iga sendiri hampir setengahnya terdiri dari tulang. Siram dengan air sampai bagian dari iga sapi tersebut terendam dan kemudian anda rebus sampai dagingnya benar-benar empuk. Tentu akan segar dan gurih menyantap Sop Iga Sapi di hari raya Iduladha. Ini resep membuat Sop Iga Sapi yang Masukkan seluruh bahan, kecuali kentang dan wortel.

Begitulah pembahasan Sop iga sapi empuk dan gurih terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sop iga sapi empuk dan gurih.

LihatTutupKomentar

ads1

close