ads2

ads3

Resep Sambel Goreng Tempe ala Nasi Bungkus

Sambel Goreng Tempe ala Nasi Bungkus ~Bahan : Tempe Kentang Ubi Wortel Ampela Pete. Jahe Bumbu Cabe Bawang putih Bawang merah Kunyit Daun Jeruk Daun salam Serai Lengkuas Gula Garam Kaldu Ayam. Resep sambal goreng tempe goreng rasa pedas gurih & sederhana ini akan lebih nikmat jika disantap bersama dengan nasi putih hangat juga lalapan mentimun. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar seputar Sambel Goreng Tempe ala Nasi Bungkus yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Sambel Goreng Tempe ala Nasi Bungkus Resep sambal goreng krecek merupakan salah satu resep masakan tradisional yang sampai saat ini masih banyak yang menyukainya. Masakan ini biasanya disajikan bersama nasi putih atau buat pelengkap menu gudeg khas Jogya. Untuk kali ini kita akan mencoba membuat resep masakan. kamu sanggup memasak Sambel Goreng Tempe ala Nasi Bungkus mengfungsikan 14 bahan 7 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Sambel Goreng Tempe ala Nasi Bungkus

  1. Anda membutuhkan Bahan-bahan:.
  2. Selain itu juga tambahkan 2 petak Tempe.
  3. Persiapkan Bumbu halus:.
  4. Anda membutuhkan 3 siung Bawang putih.
  5. Kamu membutuhkan 5 siung Bawang merah.
  6. Kamu perlu 2 butir Kemiri.
  7. Persiapkan 2 buah Cabe merah.
  8. Anda membutuhkan Asem jawa.
  9. Sobat juga memerlukan Gula jawa.
  10. Kamu membutuhkan Garam.
  11. Sediakan juga Kaldu jamur.
  12. Persiapkan Bumbu geprek:.
  13. Kamu perlu 1 jempol Laos.
  14. Sediakan juga 3 pcs Daun jeruk purut.

Untuk hidangan tengahari hari sabtu lepas, selain Masak Asam Pedas Ayam di SINI, saya juga menyediakan Tempe Goreng Ikan Bilis. Bayangkan tadi, sambil menggoreng, sambil saya meratah ikan bilis dan tempe. Kalau dibuat nasi lemak pun, rasa tak lengkap kalau tak ada ikan bilis goreng ni. Setiap makanan pasti punya takdir penggemarnya masing-masing.

Langkah cara membuat Sambel Goreng Tempe ala Nasi Bungkus

  1. Potong tempe sesuai ukuran yang diinginkan..
  2. Ulek semua bumbu halus..
  3. Goreng tempe hingga kering.
  4. Tumis bumbu halus dan bumbu geprek hingga wangi.
  5. Masukkan tempe. Cek rasa..
  6. Tambahkan garam/gula merah bila perlu..
  7. Sambel goreng tempe siap dihidangkan. Dimakan dengan nasi hangat lebih mantep buibuu 😂.

Masukkan tempe, dan uleg sampai berbalur dengan si bumbu tadi. Rasa sambal tempe ini sangat gurih dan harum khas kedelai. Nikmat sekali disantap bersama lauk dan nasi hangat. Untuk menghindari bau sambal yang langu, sambal dapat di goreng terlebih dahulu, selain menghindari bau, sambel pun awet lebih lama. Membuat sambal ala warung Lamongan pinggir jalan yang gurih, pedas, dan enak ternyata tidak sulit lho.

Begitulah pembahasan Sambel Goreng Tempe ala Nasi Bungkus terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sambel Goreng Tempe ala Nasi Bungkus.

LihatTutupKomentar

ads1

close