ads2

ads3

Resep Sambal Tumis Nasi Lemak

Sambal Tumis Nasi Lemak ~A nasi lemak will not be authentic without the leaves and coconut milk. The other main ingredient of nasi lemak is sambal. Sambal is the soul of the dish; it brings together all the various toppings and complete the iconic dish. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Sambal Tumis Nasi Lemak yang bisa kamu jadikan contoh.

Sambal Tumis Nasi Lemak Nelly yang kebetulan ada di rumah bertanya kalau Sambal Tumis Ikan Bilis yang disediakan Nana hari itu menggunakan resepi Azie. Resepi Nasi Lemak Dan Sambal Nasi Lemak Amelia Tamby Hussin. Lihat juga resep Sambal Tumis Nasi Lemak enak lainnya! kamu mampu membuat Sambal Tumis Nasi Lemak pakai 10 bahan 6 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Sambal Tumis Nasi Lemak

  1. Anda Memerlukan 50 gram cabe kering.
  2. Anda perlu 4 butir cabe rawit gendot.
  3. Selain itu juga tambahkan 1 butir bawang bombay ukuran sedang.
  4. Anda butuh 1 butir bawang merah india ukuran sedang.
  5. Sediakan juga 4 siung bawang putih.
  6. Anda membutuhkan 2 sendok makan ebi, sangrai.
  7. Sediakan 1 bungkus kecil terasi ABC.
  8. Anda membutuhkan 1 sendok teh kaldu bubuk.
  9. Sediakan secukupnya Garam dan gula.
  10. Sediakan juga 500 ml minyak goreng untuk menumis.

Description: sambal tumis dan nasi lemak. Boleh tambah air jika nampak sambal agak kekeringan. Nota: Sambal mesti ada rasa manis manis sedikit, barulah sedap. Masukkan cili kisar dan tumis Jika nasi lemak atau sambal tumis terlalu pedas, tenut keluarga anda kurang suka.

Intruksi cara membuat Sambal Tumis Nasi Lemak

  1. Rebus cabe kering selama 1p menit. Sisihkan biarkan dingin..
  2. Tuang 250 ml minyak ke dalam wajan, nyalakan api, biarkan minyak panas..
  3. Blender bawang bombay dan bawang merah india sampai lembut. Tumis kedalam minyak panas. Aduk2 selama 5 menit atau sampai wangi..
  4. Blender cabe rebus, cabe rawit, ebi, terasi dan bawang putih sampai halus. Masukkan ke dalam tumisan no 2. Aduk2 rata, terus tumis selama 10-15 menit..
  5. Setelah minyak agak mengering, tambahkan sisa minyak (250ml) ke dalam wajan, aduk2 lagi. Mengaduknya lumayan lama, seluruh proses bisa sekitar 40 menit - 1 jam..
  6. Terakhir tambahkan garam, gula dan kaldu bubuk. Tes rasa, angkat dan sajikan dengan udang goreng, ayam goreng, dan nasi lemak. Selamat mencoba..

This lump of chilli mass; Sambal Tumis / Malaysian Chilli Paste may look like nothing much but it is one of the most versatile 'simple' dish in many Malaysians household. We must have our sambal with almost everything. We need FIRE in our BELLY!!! Apabila ada nasi lemak wajib ada sambal ikan bilis tapi di negeri pantai timur seperti Terengganu dan Kelantan gandingannya adalah sambal tumis ikan tongkol malahan ada yang makan bersama sambal ayam dan juga ayam goreng serta telur mata kerbau atau telur rebus. Resepi Nasi Lemak Dan Sambal Nasi Lemak Amelia Tamby Hussin. iCookAsia.

Begitulah pembahasan Sambal Tumis Nasi Lemak terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sambal Tumis Nasi Lemak.

LihatTutupKomentar

ads1

close