ads2

ads3

Resep Oseng Waluh Asin Cumi

Oseng Waluh Asin Cumi ~Oseng cumi asin. #hareudangpanas #sayurwaluh #sambalcumi #didapuraja Ada Bahan masakan seadanya dikulkas. Langsung aja buat sayur waluh sama sambel cumi asin. Hasil pencarian untuk cumi asin. cumi-cumi kering. cumi asin cabe ijo. cumi asin oseng mercon. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next merupakan gambar seputar Oseng Waluh Asin Cumi yang dapat kamu jadikan ide.

Oseng Waluh Asin Cumi Bisa ditambahkan petai untuk rasa yang lebih nikmat dan juga cumi bisa digoreng terlebih dahulu agar lebih renyah. FaktualNews.co - Nikmatnya cumi asin sungguh tak terbantahkan. Paling enak jika diolah menjadi oseng cumi asin pedas. anda mampu membuat Oseng Waluh Asin Cumi pakai 12 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Oseng Waluh Asin Cumi

  1. Siapkan juga 1/4 asin cumi.
  2. Anda membutuhkan 3 buah labu siam/waluh.
  3. Silahkan kamu siapkan 2 cabe rawit merah (banyak makin endeus).
  4. Persiapkan 3 cabe hijau besar.
  5. Persiapkan 6 bawang merah.
  6. Kamu butuh 3 bawang putih.
  7. Kamu perlu Saos tiram (optional kl ada aja).
  8. Kamu perlu secukupnya Garam.
  9. Anda perlu Bahan rajang :.
  10. Kamu butuh 6 bawang merah.
  11. Selain itu juga tambahkan 3 bawang putih.
  12. Anda perlu Cabe2 an.

Tiriskan, cuci bersih cumi di bawah air mengalir. Resep Oseng Cumi Asin ini memang engga perlu diragukan lagi rasanya. Baca Juga: Cara Membersihkan Cumi Asin Supaya Tidak Amis dan Enak Dimakan. Baca Juga: Resep Masak Tumis Kangkung Cumi Asin, Tampilan Sederhana tapi Sedapnya Luar Biasa.

Step by step cara memasak Oseng Waluh Asin Cumi

  1. Persiapkan bahan, rajang korek api waluh dan remas2 menggunakan garam sekitar 1sdm agar getah terlepas dari waluh yang sudah di rajang, 10 mnt cukup untuk merendam waluh dgn garam.
  2. Cuci bersih asin cumi agar tdk begitu asin saat di olah, sambil kita ambil tulang yang menyerupai plastik panjang di punggung nya, lalu rajang dgn ukuran sesuai selera, lalu cuci lagi.. jangan lupa waluh juga kita bilas ya dari rendaman garam tadi...
  3. Siapkan bumbu rajang an, lalu sambil panaskan minyak, kalau sudah cukup panas dgn api sedang mulai kita oseng rajangan bawang merah, bawah putih dan cabai rawit merah sampai harum, disini saya hanya pakai dua cabe rawit merah, krn ada 1 anak sy yg ga bs pedas hehe sbnr nya lbh pedas makin enak 😍 jadi tingkat kepedasan dan jumlah cabai sesuai selera ya.. lalu kita masukkan cabe hijau besar yg sudah di rajang estetique...
  4. Jangan lupa sambil di aduk lalu masukkan cumi, tunggu sampai cumi harum dan matang lalu kita masukkan waluh yg sudah kita bilas dr rendaman garam.
  5. Kalau ada saus tiram, bisa kita tambahkan sekitar 1 sdt saja, sambil terus aduk ya 😍 tambah air sedikit aja sekitar 1/4 gelas belimbing untuk mematangkan waluh nya.. aduk terus sampai meresap dan air nya asat lalu sajikan deh ❤️ selamat mencoba ya...

Tambahkan cabai merah, cabai rawit, terasi bakar, gula merah dan garam. Masukkan cumi asin dan kecombrang, aduk rata. Cumi-cumi dapat dinikmati dalam berbagai olahan menggiurkan. Apa lagi di Indonesia memiliki rempah yang beragam sehingga dapat mengkreasikan cumi-cumi menjadi Untuk menikmati masakan cumi-cumi, biasanya kamu harus pergi ke rumah makan atau restoran makanan laut. Bisa digoreng tepung, dibumbui kecap Inggris, atau ditumis dengan jamur.

Begitulah pembahasan Oseng Waluh Asin Cumi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Oseng Waluh Asin Cumi.

LihatTutupKomentar

ads1

close