ads2

ads3

Resep Opor Ayam

Opor Ayam ~Ingredients for Opor Ayam - Chicken in Coconut Milk. Opor ayam (chicken cooked in coconut milk) is one of many Indonesian dishes from Central Java. Most families serve opor ayam and ketupat (rice cake in woven palm leaf pouch) to celebrate Lebaran (Idul Fitri, or Eid). Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar tentang Opor Ayam yang dapat Anda jadikan contoh.

Opor Ayam Opor ayam is an Indonesian dish consisting of chicken cooked in coconut milk from Central Java. Spice mixture include galangal, lemongrass, cinnamon, tamarind juice, palm sugar, coriander, cumin, candlenut, garlic, shallot, and pepper. Opor ayam merupakan masakan dengan bahan dasar daging ayam dan santan, yaitu ayam rebus yang dimasak dengan menggunakan bumbu kental dari santan yang lalu ditambahkan dengan bermacam-macam bumbu seperti serai, kencur, dan sebagainya. anda mampu memasak Opor Ayam mengfungsikan 21 bahan 3 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Opor Ayam

  1. Anda Memerlukan 1 kg ayam, bagian paha, potong 2 (atas & bawah).
  2. Silahkan sobat siapkan 115 ml santan (Saya pakai instant).
  3. Silahkan sobat persiapkan 2 lembar daun Salam.
  4. Kamu siapin 3 lembar daun jeruk.
  5. Kamu butuh 2 cm lengkuas.
  6. Sobat juga memerlukan 1 batang serai,memarkan.
  7. Persiapkan 3 keping kecil gula merah (sekitar 1,5 sdm).
  8. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt kaldu bubuk.
  9. Sobat juga memerlukan secukupnya Garam.
  10. Kamu siapin secukupnya Lada.
  11. Silahkan sobat persiapkan 600 ml air.
  12. Kamu butuh secukupnya Jeruk nipis.
  13. Silahkan sobat persiapkan Minyak untuk menumis.
  14. Anda membutuhkan Bumbu halus :.
  15. Silahkan kamu siapkan 6 siung bawang merah.
  16. Silahkan sobat siapkan 4 siung bawang putih.
  17. Selain itu juga tambahkan 4 butir kemiri sangrai.
  18. Sobat juga memerlukan 1 sdt Lada bubuk.
  19. Silahkan sobat siapkan 1 sdt ketumbar bubuk.
  20. Sediakan 1 sdt kunyit bubuk.
  21. Anda Memerlukan 1/2 sdt jinten.

Opor ayam is an Indonesian chicken dish originating from the central to Eastern parts of the Java islands. This is usually served to enliven Ramadan in our tradition, along with ketupat and sambal goreng kentang (chile-fried potato). Be the first to review this recipe. This mild Indonesian chicken curry usually served for special occasions such as Hari Raya Lebaran ( moslem's celebration after Ramadhan ).

Langkah cara memasak Opor Ayam

  1. Cuci bersih ayam, lumuri dengan jeruk nipis. Diamkan 15 menit, lalu cuci bersih kembali. Siapkan bumbu - bumbu..
  2. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak, sampai harum & benar - benar matang. Masukkan bumbu lain. Lalu masukkan ayam..
  3. Tambahkan air, tunggu sampai mendidih. Lalu masukkan santan. Kecilkan api, masak sampai bumbu meresap & ayam empuk. Jangan lupa koreksi rasa ya.

Opor ayam merupakan kuliner yang identik dengan Hari Raya umat Muslim. Olahan ayam dengan santan ini sering disajikan saat Idul Fitri dan Idul Adha. Makanan inipun sudah menyebar di seluruh wilayah di Indonesia. KOMPAS.com - Ayam sering dijadikan lauk dan bahan utama masakan, salah satu alasannya karena ayam mudah dikreasikan dan harga cukup terjangkau. Jika kamu sedang mencari ide menu ayam untuk makan siang bersama keluarga, opor ayam bisa jadi pilihan.

Begitulah pembahasan Opor Ayam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Opor Ayam.

LihatTutupKomentar

ads1

close