ads2

ads3

Resep Opor ayam

Opor ayam ~Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Nah bagi kamu yang sedang ingin mengolah opor ayam atau mencoba memasaknya di rumah, namun. Lihat juga resep Opor Ayam Spesial enak lainnya! Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Opor ayam yang bisa kalian jadikan ide.

Opor ayam Untuk opor ayam kampung tentu bahan utamanya adalah ayam kampung, jadi bukan ayam putih. Hanya saja untuk jenis ayam ini lebih di sukai. Opor ayam (chicken cooked in coconut milk) is one of the easiest Indonesian recipes you can try at home, and very delicious. kamu sanggup memasak Opor ayam menggunakan 21 bahan 3 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Opor ayam

  1. Silahkan kamu persiapkan 1 kg ayam.
  2. Anda Memerlukan 1 buah kelapa buat santan.
  3. Sediakan juga 1 liter air unk santan.
  4. Silahkan kamu siapkan Bumbu yg di haluskan.
  5. Kamu membutuhkan 10 siung bawang merah.
  6. Silahkan sobat siapkan 5 siung bawang putih.
  7. Persiapkan 7 butir kemiri.
  8. Silahkan kamu siapkan 1 sdt jinten.
  9. Kamu membutuhkan 1 sdt ketumbar halus.
  10. Silahkan sobat persiapkan 5 cm jahe.
  11. Kamu perlu 1 bunga lawang.
  12. Siapkan juga 2 buah kapu laga.
  13. Sediakan juga 2 buah cengkeh.
  14. Kamu siapin 2 cm kayu manis.
  15. Anda butuh 1 batang sereh di keprek.
  16. Kamu membutuhkan 5 cm lengkoas di keprek.
  17. Anda membutuhkan 3 lembar daun jeruk.
  18. Anda perlu 1 sdt garam.
  19. Kamu membutuhkan 1 sdt gula pasir.
  20. Persiapkan 1 bks royco.
  21. Selain itu juga tambahkan 1/4 minyak unk menggoreng dan menumis.

Unlike many other Indonesian dishes, opor ayam is mild and chili free. Nah, opor ayam sendiri ternyata memiliki banyak variasi. Di berbagai daerah, yang kerap dijumpai yakni opor ayam kuning. Seperti namanya, menu ini menggunakan kunyit sebagai pewarna yang.

Intruksi cara memasak Opor ayam

  1. Cuci ayam sampe bersih dan peras kelapa menjadi santan.
  2. Haluskan bumbu lalu goreng ayam setengah matang..lalu tumis bumbu halus sampai harum.
  3. Masukkan santan dan ayam aduk2 supaya ga pecah lalu masukkan rempah2nya dan gula garam royco cek rasa..kalau sudah empuk dan santanbnya surut angkat selamat mencoba.

Opor ayam merupakan masakan sejenis kari ayam yang sangat dikenal di Indonesia. Masakan ini telah dikenal luas di daerah lain. Bahkan hampir ke seluruh wilayah Indonesia. Opor ayam sebenarnya adalah ayam rebus yang diberi bumbu kental dari santan yang ditambah berbagai bumbu seperti. Resep Opor Ayam - Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah.

Begitulah pembahasan Opor ayam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Opor ayam.

LihatTutupKomentar

ads1

close