ads2

ads3

Resep Opor ayam kuah putih

Opor ayam kuah putih ~Opor ayam kampung merupakan resep masakan khas negara kita yang berkuah kuning kental atau putih. Resep opor memang resep jaman dahulu yang sampai saat ini masih anyak yang menyukainya. Umroh.com - Resep opor ayam putih menjadi salah satu menu andalan saat lebaran. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya adalah gambar tentang Opor ayam kuah putih yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Opor ayam kuah putih Kuahnya yang gurih dan aromanya bisa menggugah selera. Kali ini di zamalia channel akan membuat : Bumbu praktis opor ayam kuah putih Dari produk ZR BUMBU Bumbu praktis Tanpa bahan pengawet yah. Opor ayam merupakan salah satu menu yang wajib ada ketika Lebaran. kamu dapat memasak Opor ayam kuah putih memanfaatkan 17 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Opor ayam kuah putih

  1. Anda butuh 1/2 ekor ayam.
  2. Persiapkan 65 ml santan kara.
  3. Sobat juga memerlukan 3 lembar daun salam.
  4. Silahkan kamu persiapkan 3 lembar daun jeruk.
  5. Kamu siapin 1 batang serai (memarkan).
  6. Silahkan kamu siapkan 400 ml air.
  7. Anda membutuhkan Secukupnya garam, gula pasir kaldu bubuk.
  8. Anda membutuhkan Bumbu yang dihaluskan.
  9. Silahkan sobat persiapkan 8 siung bawang merah.
  10. Kamu perlu 8 siung bawang putih.
  11. Anda Memerlukan 4 buah kemiri.
  12. Silahkan kamu persiapkan 1/2 sdt ketumbar.
  13. Anda butuh 1 sdt merica.
  14. Silahkan sobat siapkan Sedikit jahe.
  15. Anda butuh Sedikit pala.
  16. Silahkan sobat persiapkan Taburan.
  17. Sediakan Secukupnya bawang goreng.

Biasanya, hidangan yang populer di Nusantara ini juga disajikan bersama Kuah opor yang terbuat dari campuran santan membuatnya terasa gurih dan lezat. Selain itu, opor ayam juga memiliki aroma khas yang berasal. Ayam kuah putih merupakan masakan yang paling banyak diminati, karena memiliki citarasa yang sangat nikmat dan pastinya siapapun yang mencobanya akan ketagihan. Berikut dibawah ini resep masakan opor ayam kuah putih sederhana cocok untuk sajian rumahan sehari-hari Perbedaan opor ayam kuning dan opor ayam putih sebenarnya hanya terletak pada satu bahan yakni, penggunaan kunyit.

Langkah cara membuat Opor ayam kuah putih

  1. Cuci bersih semua sayap ayam.
  2. Siapkan semua bumbu untuk dihaluskan dan bumbu kasar.
  3. Tumis bumbu halus hingga harum lalu masukan daun salam, daun jeruk juga serai, lalu tambahkan ayam setelah itu tambahkan air.
  4. Tambahkan garam gula pasir dan kaldu bubuk secukupnya,jangan lupa test rasa.
  5. Siap disajikan jangan lupa tambahkan bawang goreng ya.

Warna kuah opor ayam putih memang terlihat lebih pucat, meski demikian kelezatannya membuat orang banyak menggemari masakan opor ayam putih spesial. Resep Opor Ayam Putih Sederhana Spesial Lebaran Asli Enak. Kalau kreasi olahan ayam berikut ini, dibuat dengan kuah spesial ayam masak putih. Rasanya yang lezat dan gurih dengan perpaduan santan yang pas kentalnya, menu hidangan ini wajib Anda coba sebagai sajian lebaran Idul Fitri nanti. Nah yang suka chiken diner, masakan opor ayam adalah salah satu makanan yang wajib kamu cobain.

Begitulah pembahasan Opor ayam kuah putih terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Opor ayam kuah putih.

LihatTutupKomentar

ads1

close