ads2

ads3

Resep Nasi pecel spisial buat sarapan ๐ŸŒฟ

Nasi pecel spisial buat sarapan ๐ŸŒฟ ~Sarapan pagi Beli nasi pecel di dekat kos an. Nasi pecel biasanya di buat sarapan di daerah jawa timur, dg berbagai isian sayur-sayuran yg telah di rebus dan di disiram sambel pecel di atasnya Biasanya. Sarapan yang paling cocok menurut saya ya nasi pecel. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya adalah gambar mengenai Nasi pecel spisial buat sarapan ๐ŸŒฟ yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Nasi pecel spisial buat sarapan ๐ŸŒฟ Rasa pecelnya cenderung lebih rasa asin dan gurih karena mengadopsi resep pecel dari Magetan, Jawa. Dalam membuat bumbu sambal nasi pecel cukup mudah dan sederhana, namun jika menginginkan aroma sambal pecel yang enak tentunya harus sesuai dengan resep aslinya yakni menggunakan daun jeruk purut ( bukan daun jeruk nipis ) saat pembuatan sambalnya. Resep Nasi Pecel enak dan mudah untuk dibuat. kamu dapat memasak Nasi pecel spisial buat sarapan ๐ŸŒฟ pakai 26 bahan 3 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Nasi pecel spisial buat sarapan ๐ŸŒฟ

  1. Anda perlu Kecambah, siangi sbntar.
  2. Anda butuh Kemangi petiki.
  3. Sobat juga memerlukan Timun, potong kecil2.
  4. Selain itu juga tambahkan Bumbu pecel siap pakai.
  5. Persiapkan ๐Ÿ… sambal tumpang ๐Ÿ….
  6. Sediakan 1 papan tempe yg sudah 2 hari dikulkas.
  7. Sediakan 1 lbr daun salam.
  8. Kamu siapin 2 lbr daun jeruk.
  9. Sediakan 1 cm lengkuas geprek.
  10. Silahkan kamu persiapkan ๐ŸŒดbumbu halus sambal tumpang๐ŸŒด.
  11. Kamu perlu 6 bawang merah.
  12. Silahkan kamu siapkan 3 bawang putih.
  13. Kamu membutuhkan 30 cabe rawit (atau sesuai selera).
  14. Anda Memerlukan 3 ruas Kencur (saya suka pake bnyak).
  15. Selain itu juga tambahkan 2 btr kemiri.
  16. Sediakan 1 sdt ketumbar.
  17. Siapkan juga Garam, gula, masako sckpnya.
  18. Silahkan sobat persiapkan rebus sebentar semua bahan dan tempe*.
  19. Kamu butuh ๐ŸŒฝBahan Dadar Jagung ๐ŸŒฝ.
  20. Anda membutuhkan 2 bh jagung manis, pipil.
  21. Silahkan sobat siapkan 2 btr bawang putih.
  22. Kamu siapin 4 btr bawang merah.
  23. Kamu membutuhkan 1 bh cabe merah.
  24. Silahkan kamu persiapkan 2 lbr daun jeruk.
  25. Anda butuh Garam, gula, masako sckpnya.
  26. Siapkan juga ๐Ÿญ Haluskan semua jadi satu๐Ÿญ.

Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Rebus sayuran satu per satu, tiriskan. Haluskan kacang tanah dan cabai merah bersama bumbu hingga rata. Nasi pecel Madiun, yang pasti mudah simpel dan bisa kamu praktikan sendiri di rumah.

Step by step cara memasak Nasi pecel spisial buat sarapan ๐ŸŒฟ

  1. Sambal tumpang = rebus semua bahan sebentar saja, lalu ambil bumbu utk dihaluskan. Tempe, daun salam, daun jeruk, lengkuas biarkan didlm panci. Setelah dihaluskan lalu rebus lagi bumbu halus dan tempe sampai mendidih, koreksi rasa..
  2. Dadar Jagung = Haluskan semua bahan lalu tambahkan tepung terigu agar tidak hancur waktu digoreng, aduk rata, koreksi rasa.
  3. Tata sayur dipiring yg sudah diberi nasi lalu siram dg bumbu pecel dan sambal tumpang lalu siap dinikmati dg dadar jagung.

Yuk simak video selengkapnya dan coba bikin sendiri di rumah. ⠀ Nah buat yang belum sempat ke sana, kali ini kami berkreasi hidangan legendaris kota Madiun. Nasi pecel Madiun, yang pasti mudah simpel dan. Penasaran, nasi pecel nikmat khas Jember ini ada di mana saja? Sarapan pecel Madiun plus rempeyek teri bisa jadi pilihan. Selain beli, bisa bikin sendiri di rumah.

Begitulah pembahasan Nasi pecel spisial buat sarapan ๐ŸŒฟ terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi pecel spisial buat sarapan ๐ŸŒฟ.

LihatTutupKomentar

ads1

close