ads2

ads3

Resep Kue Pukis Santan

Kue Pukis Santan ~Hujan-hujan enaknya bikin cemilan yang anget-anget dan manis, bahannya simple. Kali ini aku bikin kue pukis tanpa santan. Prinsipnya kalo abang-abang aja bisa bikin, kita juga harus bisa 😅 #berburucelemekemas #teamtrees #onerecipeonetree #Cloversweetesmoment. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar tentang Kue Pukis Santan yang bisa kamu jadikan contoh.

Kue Pukis Santan Lihat juga resep Kue Pukis enak lainnya! Seiring perkembangan zaman, kue pukis pun bisa dikreasikan sesuai selera lho karena cara membuatnya pun cukup mudah. Matikan api dan biarkan santan menghangat. anda bisa memasak Kue Pukis Santan menggunakan 11 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Kue Pukis Santan

  1. Persiapkan 4 sdm tepung terigu.
  2. Silahkan sobat persiapkan 10 sdm gula pasir.
  3. Anda membutuhkan 1 butir telur.
  4. Selain itu juga tambahkan 1 sdm mentega.
  5. Silahkan sobat siapkan 65 ml santan.
  6. Silahkan kamu persiapkan 50 ml air.
  7. Kamu butuh 1 sdm baking powder.
  8. Kamu butuh Topping:.
  9. Sediakan juga meses coklat.
  10. Persiapkan keju parut.
  11. Silahkan kamu siapkan kismis/sukade.

Buat adonan kue pukis, kemudian masukkan ragi kue yang sudah dilarutkan dengan air hangat ke dalam adonan tersebut dan masukkan juga santan hangat. Bisa dikatakan kue pukis ini juga merupakan modifikasi dari kue wafel loh. Meskipun di pasaran ataupun kafe bayak dijajakan, nggak ada salahnya kamu coba membuat kue pukis sendiri. Cara membuat kue pukis cukup mudah kok.

Step by step cara membuat Kue Pukis Santan

  1. Siapkan bahan pukisnya..
  2. Campur jadi satu terigu, gula, telur, b.powder, dan mentega, aduk rata. Tambahkan santan+air sedikit demi sedikit, aduk menggunakan wisk..
  3. Aduk hingga tekstur lembut (tercampur rata), bisa juga disaring terlebih dahulu. Setelah itu panaskan cetakan dan olesi mentega (api kecil)..
  4. Tuang 1 sendok sayur adonan, tunggu sampai muncul lubang2 kecil dan ½ matang beri topping lalu tutup..
  5. Jika sudah matang angkat dan lakukan hal serupa sampai adonan habis..
  6. Kue pukis santan siap dinikmati. Hasilnya lembut dan empuk..

Kamu bisa mengikuti resep yang telah ada, dijamin kamu bisa bikin kue pukis dengan rasa enak empuk dan antigagal. Resep Kue Pukis - Kue Pukis merupakan jajanan pasar khas Indonesia berbentuk setengah lingkaran yang sudah lama menjadi primadona bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Ada beragam jenis kue pukis yang bisa kita jumpai, dan bagi kalian yang tertarik mencoba membuatnya di rumah, berikut ini adalah resep kue pukis berbagai jenis. membuat kue pukis sederhana tanpa santan. Kamu bisa membuat sendiri kue pukis yang empuk, mengembang sempurna dengan rasa gurih legit yang nikmat. Nah, kue pukis bisa Kamu temukan dengan mudah di pasar.

Begitulah pembahasan Kue Pukis Santan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue Pukis Santan.

LihatTutupKomentar

ads1

close