ads2

ads3

Resep Gulai Ayam Kampung

Gulai Ayam Kampung ~Learn how to make gulai ayam kampung with Chef Khder Mohsen Al-Issa. A dish of chicken cooked until tender in rich and creamy gulai sauce. Now the Chef de Cuisine at Fuzion restaurant, Sunway Resort Hotel and Spa, Khder has a. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar seputar Gulai Ayam Kampung yang bisa Anda jadikan wawasan.

Gulai Ayam Kampung Ayam Kampung Gulai Ayam kampung gulai kuning dan gurih. Enak guys, coba masak ya. ala aku ni. Pakai telur juga, kalau aku suka telur yang tanpa di goreng guys. kamu dapat memasak Gulai Ayam Kampung gunakan 16 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Gulai Ayam Kampung

  1. Anda membutuhkan 1 ekor ayam kampung, potong sesuai selera.
  2. Sediakan 7 buah cabe keriting.
  3. Anda Memerlukan 7 siung bawang merah.
  4. Silahkan kamu persiapkan 5 siung bawang putih.
  5. Anda butuh 3 buah kemiri.
  6. Sobat juga memerlukan 1 ruas jahe.
  7. Siapkan juga 1 sdt ketumbar.
  8. Anda butuh 1 ruas jari lengkuas digeprek.
  9. Sediakan 2 buah sereh digeprek.
  10. Sobat juga memerlukan 2 lembar daun salam.
  11. Siapkan juga 2 lembar daun jeruk.
  12. Silahkan kamu persiapkan 75 ml santan kental.
  13. Persiapkan 250 ml air (bisa lebih).
  14. Kamu perlu 1 sdt lada bubuk.
  15. Anda perlu 1/2 sdm garam.
  16. Kamu perlu Minyak goreng untuk menumis.

Resep Gulai Ayam Kampung Khas Karo. Aku org minang, wajib ada lontong setiap hariraya, sementara suamiku org karo, wajib ada gulai ayam kampung dan nasi. Nah, spy akur, gulai ini makannya pakai lontong๐Ÿ˜๐Ÿ˜. masaknya tadi malam selepas Isya, dan di "tanakkan", selesai subuh tadi.ohya bs tambahin. Lihat juga resep Gulai Ayam, Gulai Ayam Bumbu Poyah enak lainnya!

Intruksi cara membuat Gulai Ayam Kampung

  1. Siapkan bahan-bahannya.
  2. Haluskan cabe keriting, kemiri, jahe, bawang merah, bawang putih, ketumbar.
  3. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus bersama sereh, lengkuas, daun jeruk hingga wangi.
  4. Tambahkan air, daun salam dan santan kental, masak sebentar sambil diaduk, beri garam dan lada bubuk.
  5. Masukkan daging ayam, masak hingga matang kemudian tambahkan cabe rawit utuh, masak sebentar, angkat, sajikan dan beri taburan bawang goreng.

Gulai Ayam Kampung (Tanpa Santan) Selama masa pandemi, pak suami yg bertugas belanja ke pasar/tukang sayur/swalayan. Akibatnya seringkali pulang membawa bahan makanan yg tidak ada di daftar belanjaan, tp kode minta dimasakin itu. ๐Ÿ˜ Kemarin beliau pulang dr super**do bawa ayam kampung agak besar. Sekarang kita masuk pula topik masakan. Kalau di Kelantan, masakan seperti kari ayam dikenali sebagai gulai ayam. Cuma berbezanya gulai ayam menggunakan rempah gulai keluaran dari Kelantan.

Begitulah pembahasan Gulai Ayam Kampung terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Gulai Ayam Kampung.

LihatTutupKomentar

ads1

close