ads2

ads3

Resep Gudeg Yogya

Gudeg Yogya ~Gudeg is a traditional Javanese cuisine from Yogyakarta and Central Java, Indonesia. Gudeg is made from young unripe jack fruit (Javanese: gori, Indonesian: nangka muda) stewed for several hours with palm sugar, and coconut milk. Additional spices include garlic, shallot, candlenut, coriander seed, galangal, bay leaves, and teak leaves, the latter giving a reddish-brown color to the dish. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya merupakan gambar seputar Gudeg Yogya yang bisa kalian jadikan wawasan.

Gudeg Yogya Lihat juga resep Gudeg Yogya enak lainnya! Gudeg Jogja paling enak dan terkenal yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Gudeg Pawon. Yang pertama, sesuai dengan namanya Gudeg Pawon yang dalam bahasa Jawa berarti gudeg dapur, pengunjung yang ingin menikmati gudeg ini harus mau berdesak-desakan di dapur pemiliknya. anda sanggup memasak Gudeg Yogya manfaatkan 18 bahan 3 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Gudeg Yogya

  1. Kamu siapin nangka muda (bersihkan getah nya cuci bersih dan sisihkan.
  2. Kamu membutuhkan telur (rebus dan kupas).
  3. Siapkan juga gula merah (sisir halus).
  4. Anda membutuhkan air kelapa segar tanpa ampas.
  5. Anda perlu air santan kental (saya coconut milk in can).
  6. Anda Memerlukan lengkuas (memarkan).
  7. Anda butuh serai (memarkan).
  8. Sobat juga memerlukan daun jeruk.
  9. Selain itu juga tambahkan daun salam.
  10. Silahkan sobat persiapkan Garam.
  11. Anda perlu Kaldu jamur.
  12. Siapkan juga dada ayam fillet (optional).
  13. Silahkan sobat siapkan kantung teh celup (1 lembar di larutkan dalam segelas air mineral hingga kental dan satunya untuk dimasak bersama nangka).
  14. Kamu siapin Bumbu Halus.
  15. Kamu butuh bawang merah.
  16. Kamu siapin bawang putih.
  17. Selain itu juga tambahkan ketumbar.
  18. Persiapkan kemiri.

Gudeg Yu Djum [image source] Gudeg Yu Djum adalah menu paling melegenda di Yogyakarta dan resepnya sudah diturunkan hingga empat generasi. Dengan sajian gudeg kering, pengunjung bisa membeli dalam jumlah banyak untuk oleh-oleh atau dinikmati langsung di lokasi. Gudeg merupakan sayur nangka yang dimasak dengan santan hingga menghasilkan areh (kuah) yang kental. Gudeg merupakan makanan khas Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Langkah cara memasak Gudeg Yogya

  1. Haluskan bumbu, sisihkan. siapkan bahan-bahan dan bumbu rempah.
  2. Tata di panci: rempah-rempah, 1/2 bagian nangka, bumbu halus, gula merah, sisa nangka, telur dan ayam suwir. Tuang air kelapa, santan dan air mineral sampai nangka terendam semua. Masukan juga air teh yang di gelas dan juga masukan kantung teh celup selama 10 menit lalu angkat.
  3. Masak di api kecil, tidak usah di aduk-aduk..test rasa ketika mendidih, tunggu hingga air surut dan aduk sesuai keinginan (nyemek atau kering) *note: Gudeg memang manis banget jadi kalau kurang suka sensasi manis lebih baik jangan bikin karena memasaknya lama hingga hampir 4jam..

Selain sayur nangka, biasanya gudeg disajikan juga dengan sambal goreng krecek. Rasanya yang manis dan legit menjadi ciri khas hidangan yang satu ini. Membuat gudeg dibutuhkan teknik memasak slow cooking. Resep Gudeg Jogja juga terbilang mudah dan tidak terlalu ribet. Tapi jangan khawatir, Anda tidak harus pergi ke Yogyakarta untuk dapat menikmati makanan ini.

Begitulah pembahasan Gudeg Yogya terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Gudeg Yogya.

LihatTutupKomentar

ads1

close