ads2

ads3

Resep Cilok daging sapi

Cilok daging sapi ~Cara membuat cilok daging sapi enak dan empuk Bahan nya Daging sapi Tepung tapioka Tepung terigu Daun bawang Royco Garam Air panas Air es Untuk saos nya. Membuat daging sapi teriyaki: masukan sedikit minyak goreng kedalam wajan. Cilok adalah jajanan indonesia terbuat dari aci ( tepung kanji ) yang ditusuk menggunakan lidi sehingga dinamai cilok atau aci dicolok. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar mengenai Cilok daging sapi yang dapat Anda jadikan ide.

Cilok daging sapi Nah itulah resep dan langkah-langkah dalam membuat cilok daging sapi yang enak, empuk, dan lezat. Akhirnya gak jadi masukin daging sapi ke keranjang belanjaan. Daging sapi pun di ganti dengan Oprek dapur sebentar, Alhamdulilah jadilah cilok daging ayam dengan rasa yang sesuai harapan. kamu bisa membuat Cilok daging sapi memakai 8 bahan 5 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Cilok daging sapi

  1. Sobat juga memerlukan 150 gr daging sapi.
  2. Persiapkan 8 sdm tepung kanji.
  3. Kamu butuh 4 sdm tepung terigu.
  4. Anda perlu 1/2 sdt merica bubuk.
  5. Silahkan sobat persiapkan 1/2 Sdt ketumbar bubuk.
  6. Kamu membutuhkan 3 bj bawang putih.
  7. Persiapkan secukupnya garam.
  8. Siapkan juga 50 ml air es.

Cilok adalah jajan berbentuk bundar dengan tekstur kenyal. Hampir sama dengan bakso, tetapi bahan dasarnya berbeda. Jika komposisi daging bakso dengan banyak tepung kecil. Pertama-tama blender daging sapi hingga setengah halus , tambahkan garam , lalu blender lagi hingga halus.

Step by step cara membuat Cilok daging sapi

  1. Potong kecil dan cincang daging sapi sampai lembut. (krn buru" jd sy kurang lembut).tiriskan.
  2. Haluskan bawang putih, tambahkan merica, ketumbar, dan garam. masukkan kedalam daging yg sudah dicincang. campur sampai merata..
  3. Setelah bumbu dan daging cincang tercampur masukkan tepung kanji dan tepung terigu. uleni sampai tercampur. masukkan air es secukupnya agar tp dan daging tdk terlalu keras. stlh adonan jadi, bentuk bulat".
  4. Panaskan air untuk merebus sampai mendidih. barulah masukkan bulatan cilok kedlm air rebusan sampai mengapung. angkat tiriskan..
  5. Jadilah cilok daging sapi...tambah saos, kecap, dan sambal makin mantap..

Cilok Bandung, cilok goang, dan cilok daging sapi. Anda masih menginginkan cara membuat cilok lainnya? Anda bisa mengkreasikan penyajian dengan memanggang atau menggoreng cilok. Bistik bisa menggunakan daging sapi maupun daging ayam. Resep kali ini akan membahas bistik sapi.

Begitulah pembahasan Cilok daging sapi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Cilok daging sapi.

LihatTutupKomentar

ads1

close