ads2

ads3

Resep Botok sederhana (Tahu,Tempe,Teri)

Botok sederhana (Tahu,Tempe,Teri) ~Lihat juga resep Botok Luntas Tahu Tempe Teri enak lainnya! Lihat juga resep Botok Luntas Tahu Tempe Teri enak lainnya! Botok memiliki berbagai macam jenis dari mulai botok tahu, botok tempe bahkan sampai botok yang terbuat dari sayuran atau ikan. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next adalah gambar seputar Botok sederhana (Tahu,Tempe,Teri) yang dapat kamu jadikan wawasan.

Botok sederhana (Tahu,Tempe,Teri) Cara Membuat Botok Tahu Spesial Nikmat - Botok merupakan makanan tradisional yang biasanya menggunakan bahan dasar tahu, tempe dan teri atau bisa juga dengan bahan yang lainnya. Untuk membuat botok, anda dapat mencampurnya dengan semua bahan yang sudah disebutkan tadi, namun anda juga bisa memilih salah satu bahan saja atau bahan yang paling anda suka. Resep Botok Tahu Tempe Teri - Botok adalah jenis masakan rumah tradisional, yang umumnya menggunakan bahan-bahan seperti tahu, tempe, ikan teri, udang, kelapa parut, beluntas, simbukan, jamur, dll yang dibungkus dengan daun pisang. anda mampu memasak Botok sederhana (Tahu,Tempe,Teri) memakai 14 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Botok sederhana (Tahu,Tempe,Teri)

  1. Sobat juga memerlukan 1 buah Tahu yg 1000 an.
  2. Anda butuh Tempe yg 2000 an (me hanya pakai setengahnya).
  3. Anda Memerlukan Ikan Teri kering yg tidak asin.
  4. Sediakan juga 5 cabe hijau.
  5. Kamu butuh Daun Pisang.
  6. Sediakan Kelapa yg agak muda (me beli 2000).
  7. Silahkan kamu siapkan Bumbu halus.
  8. Sediakan 3 cabe merah kriting.
  9. Kamu siapin 5 cabe rawit (bisa skip).
  10. Selain itu juga tambahkan 5 bawang merah.
  11. Silahkan kamu persiapkan 3 bawang putih.
  12. Anda perlu 4 lembar daun jeruk purut.
  13. Silahkan kamu siapkan Sedikit kencur.
  14. Kamu siapin Gula,garam,penyedap.

Ibu biasanya menjadi penggemar setia dari apa yang disebut masakan meriah dan bungkus daun pisang. Itu hanya pendapat saya sendiri, saya tidak tahu lagi tentang. Resep Botok Tahu Tempe - Botok adalah jenis masakan rumah tradisional, yang umumnya menggunakan bahan-bahan seperti tahu, tempe, ikan teri, udang, kelapa parut, beluntas, simbukan, jamur, dll yang dibungkus dengan daun pisang. Ibu biasanya menjadi penggemar setia dari apa yang disebut masakan meriah dan bungkus daun pisang.

Intruksi cara membuat Botok sederhana (Tahu,Tempe,Teri)

  1. Potong kotak2 tahu dan tempe, potong serong cabe hijau, rendam sebentar ikan teri, kemudian parut kelapa, lalu bersihkan (lap) daun pisang,.
  2. Haluskan semua bumbu, kemudian campur semua dengan bahan utama beri gula,garam,penyedap kemudian cek rasa.
  3. Bungkus adonan kedalam daun pisang semat dg tusuk gigi (me:pakai straples), lakukan sampai adonan habis.
  4. Panaskan pengukus, jika air sudah mendidih masukkan adonan yg sudah dibungkus daun pisang tadi, kukus selama 15 menit..selesai.

Itu hanya pendapat saya sendiri, saya tidak tahu lagi tentang orang. Botok tempe petai cina paling enak jika di kukus dengan daun pisang. Cara membuat botok tempe cukup mudah. Bahan bahan botok petai cina yakni : petai cina, tahu kulit, tempe, dan ikan teri sudah cukup lengkap. Bumbu botok juga cukup sederhana yang biasanya hanya menggunakan beberapa bahan bumbu botok, seperti : cabe merah, bawang putih, … Penggemar masakan tradisional pastilah tidak asing lagi dengan jenis makanan yang disebut "Botok".

Begitulah pembahasan Botok sederhana (Tahu,Tempe,Teri) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Botok sederhana (Tahu,Tempe,Teri).

LihatTutupKomentar

ads1

close